Allianz-Syariah-Melindungi-Rohani-dan-Jasmani

Allianz Syariah Melindungi Rohani dan Jasmani

Masih banyak golongan religius yang mengklaim bahwa asuransi itu haram,tentu itu sangat tidak pasti ya. Coba pahami apa itu asuransi. Bila kurang puas pun ayo gabung di Asuransi Allianz Syariah yang tentu sudah menerapkan prinsip prinsip syariah yang berlaku dan pasti sudah diawasi oleh OJK.

Asuransi Allianz Syariah (Allisya) adalah asuransi berbasis syariah oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia Yang mana mempunyai visi dan misi : “Allianz Syariah siap bertanggung jawab, bekerja sama, saling melindungi dan bebas dari unsur gharar, maisir, riba” Tak diragukan lagi,berbasis syariah ini sangat menarik dan perlu diulas. Mengapa Allianz Syariah ini direkomendasikan?

Proses tidak akan menghianati hasil,maka dari itu Allianz yang telah lama berproses sekitar 129 tahun bisa dengan mudah berinovasi dan beradaptasi di lingkungan yang terus menerus mendapatkan pengalaman-pengalaman sampai akhirnya menjelma menjadi brand ternama. Apa sih keunggulan asuransi syariah? Perusahaan Asuransi Syariah sebagai Operator/Pengelola melakukan pengelolaan dana “tabbaru” dari para peserta untuk saling tolong menolong di antara mereka (sharing risk).

Pada praktiknya, dana tabbaru yang dikontribusikan oleh para peserta asuransi syariah hanya digunakan untuk 4 (empat) hal yaitu; Ujrah, santunan asuransi (klaim risiko), Membayar Reasuransi, dan Surplus Underwriting. Maka, prinsip asuransi syariah adalah tolong menolong (takaful/ta’awun) di mana setiap peserta berkontribusi untuk menolong peserta lain dalam kebijakan serta memberikan rasa aman ketika terjadi risiko di antara peserta.

Oleh karenanya, proteksi syariah dapat memperkuat rasa kepedulian, persaudaraan, dan gotong royong bagi para peserta dalam konsep sharing risk. Lalu apa saja produk Asuransi Allianz Syariah ini?

Produk Asuransi Allianz Syariah

Allisya Aman

Produk asuransi syariah yang memberikan solusi perlindungan Asuransi Kematian dan penyakit kritis dengan pilihan dan kebutuhan nasabahnya yang memastikan di masa depan akan terjamin.

See also  Ini 5 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Allisya Care Premier Plus

Dengan perlindungan serba plus dapat menjamin kita lebih aman lagi dan tentu semakin lengkap perlindungan kesehatannya

Allisya Maxi Fund Plus

Asuransi sambil investasi? Yup,bisa. Dengan ini kita memiliki perlindungan yang disertai potensi nilai investasi maksimal jangka panjang yang membantu mewujudkan prioritas cita-cita di masa depan.

Allianz Tasbih

Sesuai namanya,asuransi ini dikhususkan bagi yang ingin melaksanakan ibadah haji. Impian yang dinanti nanti masyarakat Indonesia adalah beribadah ke tanah suci. Asuransi ini sangat cocok dan dapat membantu kita melaksanakan rukun islam yang ke lima sebagai penyempurna.

Allisya Protection Plus

Satu lagi yang plus dari Allianz,produk ini menerapkan perlindungan maksimal plus potensi nilai investasi baik saat kita berada di samping keluarga maupun sudah diambil yang Maha Kuasa. Ada jaminan adil dari bagi hasil. Maksimal perlindungan pun sampai usia 100 tahun.

Fitur Wakaf

Wakaf memberikan keberkahan yang melimpah dan selalu mengalir pahalanya tanpa putus sampai akhirat kelak. Karakteristiknya yaitu : bernilai guna bagi orang yang mewakafkan (wakif) saat meninggal dunia,bersifat sukarela dan produktif untuk kepentingan bersama (masyarakat),nilai ekonomi yang tidak akan berkurang karena dikembangkan dengan prinsip syariah. Adapun manfaat yang bisa kita peroleh jika bergabung di Allianz Wakaf ini yaitu :

  • Berkah,pahala selalu mengalir selama nilai wakaf dimanfaatkan dan dikelola dengan baik
  • Ringan,mempersiapkan segala hal nilai wakaf dengan setoran kontribusi berskala.
  • Amanah,tidak perlu diragukan lagi karena lembaga pengelola wakaf (Nazhir) yang terpercaya.
  • Sumbangsih,manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sumber: Hallobaliku

Table of Contents