Asuransi-Mandiri-Tunas-Finance-Produk-dan-Penawarannya

Asuransi Mandiri Tunas Finance: Produk dan Penawarannya

Mandiri Tunas Finance merupakan anak perusahaan dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan termasuk asuransi kendaraan. Asuransi Mandiri Tunas Finance memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melindungi kendaraannya. Untuk mengenal lebih jauh seputar asuransi tersebut, Anda bisa simak ulasan di bawah ini.

Produk yang Ditawarkan Asuransi Mandiri Tunas Finance

  • Asuransi Garanteed Auto Protection (GAP)

Mandiri Tunas Finance bekerja sama dengan Mandiri Axa General Insurance membuat Program Guaranteed Auto Protection (GAP). Program ini bertujuan untuk memberikan perlindungan secara menyelutuh terhadap kendaraan.

Asuransi GAP akan menjamin kerusakan, kehilangan, ataupun pencuria yang terjadi pada kendaraan Anda. Jaminan tersebut berupa penggantian harga awal pembelian kendaraan tersebut.

Beberapa keunggulan dari asuransi GAP yaitu adanya perlindungan nilai penggantian harga kendaraan dalam jangka waktu 2 – 5 tahun. Perlindungan ini berlaku untuk seluruh tipe kendaraan penumpang dan juga pick up.

  • Asuransi Personal Accident Driver (PAD)

Program Personal Accident Driver (PAD) memberikan manfaat kepada pengemudi kendaraan. Manfaat tersebut adalah apabila pengemudi mengalami kematian atau cacat tetap akibat dari kecelakaan kendaraan yang diasuransikan.

Program PAD ini ditawarkan kepada customer yang membeli kendaraan melalui fasilitas pembiayaan KKB dan Mulitiguna Mandiri Tunas Finance di Kresto Auto Show 2018. Nilai atau limit yang diberikan sebesar Rp. 10.000.000,-

Layanan Pembiayaan Mandiri Tunas Finance

Jenis layanan yang akan termasuk dalam asuransi Mandiri Tunas Finance antara lain pembiayaan mobil dan sepeda motor. Asuransi lain juga dilindungi oleh perusahaan ini seperti kendaraan bermotor skala besar, alat-alat berat, hingga pembiayaan multiguna.

Jenis Pertanggungan Asuransi Mandiri Tunas Finance

Terdapat 2 jenis pertanggungan dari asuransi Mandiri Tunas Finance yang diberikan yaitu Comprehensive (All Risk) dan TLO (Total Loss Only).

See also  Ini Daftar Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional

Pertanggungan Comprehensive yaitu jenis pertanggungan yang melindungi kendaraan pada kerusakan dan kehilangan sebagian / keseluruhan yang disesuaikan dengan Klausul polis.

Sedangkan pertanggungan TLO merupakan jenis pertanggungan yang melindungi kendaraan dari kerusakan dan kehilangan secara menyeluruh yang disesuaikan dengan Klausul polis.

Cara Pengajuan Klaim Asuransi Mandiri Tunas Finance

Cara pengajuan klaim asuransi dapat dilakukan dengan menyiapkan beberapa berkas. Berkas-berkas tersebut antara lain fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan SIM (Surat Ijin Mengemudi), serta STNK asli.

Persyaratan pendukung lain yang dibutuhkan yaitu 2 kunci motor (utama dan cadangan), polis, surat blokir ranmor, dan surat kehilangan dari Polda. Dokumen yang dibutuhkan untuk klaim kerusakan/Partal meliputi fotocopy KTP, fotocopy SIM, fotocopy STNK, fotocopy polis, dan form klaim asuransi.

Sedangkan dokumen untuk pengajuan klaim kehilangan antara lain fotocopy KTP, form klaim asuransi, laporan kehilangan dari kepolisian setempat, surat blokir STNK, dan surat kadit serse polisi (wajib).

Cara Pembayaran Mandiri Tunas Finance

Pengangsuran Mandiri Tunas Finance dapat dilakukan melalui kantor cabang Mandiri Tunas Finance terdekat. Namun, juga bisa dilakukan di ATM Mandiri dan BCA, Kantor Pos Online, Mandiri dan BCA Interner Banking, Teller Bank Mandiri dan BCA, serta Autocall Bank Mandiri dan BCA.

Masuk ke menu “Transfer”, pilih menu “Transfer ke Bank Lain”, pilih “Rekening Tabungan”. Kemudian masukkan nomor rekening tujuan dengan kombinasi “008+89902+10 digit nomor kontrak”. Setelah itu masukkan nomial + Rp.5000,- (biaya admin), setelah semua data benar, pilih “Ya”.

Program asuransi Mandiri Tunas Finance memang menawarkan fasilitas pembiayaan yang menguntungkan. Namun tentu harus mempertimbangkan segala sisi terutama perihal tingkat urgensi untuk pengajuan pembiayaan dan kemampuan untuk melunasi cicilan dengan tepat waktu.

See also  Mengenal Seputar Asuransi Prudential Pendidikan