asuransi pendidikan prudential

Mengenal Seputar Asuransi Prudential Pendidikan

Beberapa dari Anda pasti tidak asing dan sering mendengar tentang asuransi prudential pendidikan. Jenis asuransi tersebut dikeluarkan oleh Perusahaan Asuransi Prudential Indonesia serta dibagi menjadi dua jenis, yaitu asuransi pendidikan syariah dan asuransi pendidikan konvensional.

Asuransi Pendidikan Prudential adalah jenis produk yang dimiliki oleh Prudential dengan tujuan untuk memberi kemudahan dan membantu orang tua untuk mempersiapkan sejak dini biaya pendidikan untuk anaknya. Simak ulasan berikut untuk lebih memahami tentang asuransi pendidikan prudential tersebut.

Jenis Asuransi Prudential Pendidikan

Asuransi ini dibagi menjadi 2 jenis, yaitu PRULink Edu Protection dan PRULink Syariah Edu Protection. PRULink Edu Protection adalah polis asuransi pendidikan prudential ini bersifat konvensional. Ini dirancang dengan aturan premi serta polis tertentu untuk memberikan perlindungan anak bagi biaya pendidikannya kedepan.

Sedangkan PRULink Syariah Edu Protection adalah Asuransi pendidikan dari Prudential Indonesia yang berbasis syariat. Polis ini selain memberikan kemudahan orang tua untuk memberikan manfaat perlindungan biaya pendidikan bagi anaknya, juga dapat memberikan investasi berupa uang tunai bagi peserta.

Keuntungan Bergabung di Asuransi Pendidikan Prudential    

Keuntungan yang diperoleh jika bergabung dengan asuransi prudensial pendidikan yaitu dapat memberikan perlindungan bagi orang tua sekaligus anak dalam satu polis. Selain itu, juga dapat memberikan manfaat bulanan sampai anak berusia 18-25 tahun, berupa keseimbangan inflasi tiap 3 tahun sekali sebesar 15%.

Dana yang sudah dimasukkan dalam investasi akan semakin bertambah sesuai dengan pemilihan jenis investasi. Ini pun akan memudahkan Anda dalam mendaftarkan asuransi anak kedua dengan polis yang sama.

Bagi nasabah yang mengikuti PRULink Syariah Edu Protection, mereka akan memperoleh perlindungan jika terjadi sesuatu pada peserta utama. Peristiwa yang dimaksud seperti meninggal dunia sebelum usia 99 tahun, mengalami sakit, dan menderita cacat permanen pada usia 6 tahun sebelum usia 70 tahun.

See also  Berapa Sih Tarif Asuransi Mobil saat Ini? Ini Kisarannya!

Biaya Premi Asuransi Pendidikan Prudential

Berdasarkan dari website resmi Prudential, bagi nasabah yang berminat untuk bergabung bisa memanfaatkan salah satu jenis premi prudential baik itu PRULink Edu Protection atau PRULink Syariah Edu Protection.

Calon nasabah yang baru bergabung bisa menyiapkan pembayaran premi pertama untuk tiap bulan sebesar Rp 500 ribu selama satu bulan sekali. Biaya tersebut sama, baik untuk nasabah yang memilik premi PRULink Edu Protection atau PRULink Syariah Edu Protection.

Persyaratan untuk Mendaftar Asuransi Pendidikan Prudential

Bagi nasabah yang berminat gabung pada premi PRULink Edu Protection bisa menyiapkan terlebih dahulu beberapa persyaratan. Diantaranya adalah, usia pemegang polis berkisar 20-65 tahun (bagi orang tua), calon terteanggung (anak) berusia I hari sampai batas 15 tahun.

Kemudian, calon pemegang asuransi harus mengisi formulir dan tanda tangan pada Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAI). Setelah itu, akan dilakukan cek kesehatan bagi calon pemegang auransi sesuai uang, usia tanggungan, dan usia bergabung asuransi tersebut.

Untuk nasabah yang memilih jenis premi asuransi PRULink Syariah Edu Protection, maka harus memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya adalah, bagi pemegang polis berusia 20-65 tahun sedangkan untuk calon peserta (tertanggung) sekurang-kurangnya berusia 1 hari-15 tahun.

Calon nasabah pemegang polis juga wajib mengisi dan tanda tangan pada Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAI). Selanjutnya baru dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan usia masuk serta nilai santunan asuransi yang dipilih.

Sistem Pembayaran Asuransi Pendidikan Frudential

Bagi calon nasabah yang sudah resmi tergabung dalam asuransi prudential pendidikan, dalam urusan pembayaran bisa dilakukan melalui PRUPay Link. Aplikasi tersebut resmi dari perusahaan prudential untuk memberi kemudahan orang tua melakukan pendaftaran dan pembayaran secara autodebet.

See also  Cek Disini!, Manfaat dari Asuransi Kesehatan.

Perusahaan Prudential saat ini juga sudah banyak bekerja sama dengan beberapa perusahaan perbankan ternama di Indonesia. Jadi, nasabah bisa mengunjungi bank terdekat dari tempat tinggal yang memiliki kerja sama dengan prudential.

Selain cara di atas, nasabah juga bisa secara langsung melakukan pendaftaran, pembayaran atau kontribusi premi asuransi melalui website resmi Prudential di www.prudential.co.id

Langkah Mengajukan Klaim pada Asuransi Pendidikan Prudential

Nasabah yang mengajukan klaim bisa langsung menghubungi customer line di 1500085. Atau bisa juga mendapatkan formulir klaim dari website resmi www.prudential.co.id maupun melalui tenaga pemasar tempat dimana Anda mendaftar sebelumnya.

Tenaga pemasar prudential terdiri atas kantor pemasaran mandiri, keagenan dan pemasar bancassurrance yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Setelah mendapatkan informasi formulir klaim, nasabah harus melengkapi data tersebut dengan benar. Selanjutnya, jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan dalam klaim asuransi sebelum dikirim seperti surat keterangan dokter, fotokopi hasil pemeriksaan, kuitansi dan lainnya.

Formulir dan persyaratan yang sudah lengkap dimasukkan dalam aplop berwarna coklat (biar aman). Kemudian, ini dapat dikirimkan melalui pos, tenaga pemasar atau mendatangi secara langsung kantor pusat Prudential.

Demikian beberapa ulasan mengenai asuransi prudential pendidikan yang penting untuk dipahami. Jadi, apakah Anda berminat untuk memilikinya? Silahkan langsung mengunjungi website resmi prudential untuk memahami lebih jauh tentang berbagai produk layanan dan tata caranya. See you