Begini-Cara-Beli-Saham-Apple-Secara-CFDs

Begini Cara Beli Saham Apple Secara CFDs

Apple merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidang teknologi. Perusahaan ini dikenal dengan kualitas beragam produknya yang canggih seperti iPhone, MacBook, dan iCloud. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan investasi saham bagi yang tertarik. Ada beberapa cara beli saham Apple yang bisa Anda lakukan.

Tahap untuk membeli saham Apple hampir sama dengan pembelian saham perusahaan luar negeri pada umumnya. Namun, kali ini akan dijelaskan cara yang lebih menguntungkan, yaitu melalui mitra broker terpercaya dan secara CFDs (Contract for Differences).

Apa Itu CFDs?

Selama ini saham perusahaan Apple diperdagangkan melalui NASDAQ dengan ticker APPL. Akan tetapi, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membeli saham Apple, yaitu dalam bentuk CFDs.

CFDs atau Contract for Differences adalah konsep trading yang tidak menekankan pembelian saham. Maksudnya, pembelian secara CFDs berbeda dengan pembelian tradisional melalui NASDAQ yang sudah pasti mengklaim saham dan menerima dividen.

Jika tidak bisa mengklaim, apakah cara ini lebih baik dari pada melalui NASDAQ? Kedua cara trading saham tersebut memiliki kelebihan dan risiko. Konsep CFDs menawarkan harga saham yang jauh lebih rendah. Bagi yang ingin investasi saham Apple jangka pendek dan menengah, maka bisa memilih CFDs.

Cara Membeli Saham Apple Secara CFDs

  • Pilih Broker Terbaik

Langkah pertama sebelum melakukan investasi saham adalah menentukan broker online yang berkualitas dan terpercaya. Salah satu broker online yang bisa Anda pilih adalah Mitrade. Broker ini akan memberi akses ke bursa saham seperti NASDAQ.

Jika menggunakan broker asing, pastikan warga negara di luar asal broker tersebut bisa menjadi anggota. Lalu pertimbangkan biaya komisi dan administrasi yang dikenakan oleh broker tersebut. Pelajari semua hal seperti margin dan lavarage agar Anda bisa melakukan trading dengan sesuai.

  • Download Aplikasi Trading
See also  Mengenal Seputar Aplikasi Saham BCA

Setelah menentukan broker, Anda bisa mendownload aplikasi atau platform online yang disediakan. Sebagai contoh, silakan download aplikasi Mitrade di Playstore atau Appstore. Jika sudah, install atau pasang aplikasi pada perangkat Anda.

  • Buka Akun dengan Melakukan Pendaftaran

Tahap selanjutnya adalah membuka akun dengan melakukan registrasi. Isi formulir online dan lengkapi data yang diminta. Menariknya, Anda bisa daftar akun lewat akun Google atau Facebook, sehingga membuat proses verifikasi menjadi lebih cepat.

  • Lakukan Deposit Awal

Cara beli saham Apple harus dilakukan dengan deposit saldo terlebih dulu. Deposit awal berguna untuk modal trading. Saldo minimal yang bisa dimasukkan ke rekening akun adalah $50. Dengan modal yang tergolong rendah, Anda sudah bisa membeli saham internasional Apple.

  • Silakan Membeli Saham

Setelah mengisi saldo, maka Anda sudah bisa membeli saham. Klik menu Buy untuk membeli saham yang Anda inginkan. Setelah itu pilih metode pembayaran yang dianggap paling efisien, misalnya lewat transfer, mastercard, atau e-wallet.

  • Tinjau Posisi Investasi Secara Rutin

Setelah Anda berhasil membeli saham, satu hal yang wajib diperhatikan adalah memantau posisi investasi Anda secara rutin. Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan keuntungan yang mungkin didapat dari pergerakan harga saham.

Perubahan harga yang tidak diawasi dengan cermat akan merugikan Anda. Pasalnya di saat-saat tertentu harga saham akan naik, sehingga Anda harus menahan untuk membeli. Alih-alih membeli, Anda bisa menjual saham yang dimiliki. Begitupun sebaliknya, ketika harga turun Anda bisa membeli saham lagi.

Setelah melihat penjelasan cara beli saham Apple di atas, banyak sekali keuntungan yang akan didapat. Dengan kata lain daripada membeli iPhone, lebih baik membeli saham Apple nya. Profit yang dihasilkan sangat menggiurkan karena perusahaan teknologi ini sangat tekenal dan memiliki reputasi yang bagus.

See also  Daftar Rekomendasi Aplikasi Saham Syariah Terbaik