Cara Terjemah Bahasa Mandarin Indonesia Pakai Suara

Cara Terjemah Bahasa Mandarin Indonesia Pakai Suara di Google Translate

Cara terjemah bahasa mandarin indonesia pakai suara di Google Translate ternyata bisa dilakukan dengan mudah dalam waktu yang singkat. Anda hanya perlu menginstal aplikasi Google Translate ini pada smartphone terlebih dahulu.

Cara Menerjemahkan Bahasa Mandarin Ke Indonesia

Google Translate merupakan aplikasi yang bisa diakses oleh pengguna android maupun IOS dengan cara mendownloadnya melalui Google Play Store atau App Store. Langkah pertama untuk menggunakan Google Translate adalah memilih bahasa yang ingin diterjemahkan.

Apabila Anda ingin menerjemahkan bahasa mandarin ke Indonesia, maka harus klik opsi Chinese untuk opsi sebelah kiri. Sementara untuk opsi sebelum kanan yang menunjukkan hasil terjemahan dipilih dalam bahasa indonesia.Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah klik pada logo microphone hingga muncul tulisan speak now atau ucapkan sekarang. Anda bisa langsung mengucapkan kalimat dalam bahasa Mandarin yang ingin diterjemahkan, klik dibawah

Setelah kalimat bahasa mandarin yang Anda ucapkan muncul, maka hanya perlu menunggu proses penerjemahan ke versi Indonesia. Terjemahan dalam bahasa indonesia ini berbentuk tulisan dan suara yang diucapkan oleh translator aplikasi tersebut.

Apabila Anda ingin menerjemahkan kalimat lain, maka bisa klik pada tanda X pada sisi bahasa mandarin agar tulisan yang lama bisa terhapus. Selanjutnya klik tombol mikrofon kembali dan ucapkan kalimat dalam bahasa mandarin yang ingin diterjemahkan ke versi indonesia.

Cara Memunculkan Terjemahan Versi Suara

Bagi Anda yang masih bingung untuk memunculkan terjemahan ke bahasa indonesia dalam versi suara, maka bisa klik tombol volume di kanan bawah. Anda tidak hanya bisa menerjemahkan satu kalimat bahasa mandarin saja, melainkan juga dapat mengartikan dalam bentuk percakapan.

Anda hanya perlu menekan tombol mikrofon, lalu melakukan percakapan dalam bahasa mandarin yang akan langsung direkam oleh Google Translate. Selanjutnya hasil terjemahan dari percakapan tersebut akan ditampilkan secara utuh dalam bahasa indonesia melalui suara dan tulisan.

See also  Kelebihan Dan Kekurangan Dari Aplikasi Penghasil Pulsa

Cara Menerjemahkan Bahasa Indonesia Menjadi Mandarin

Pengguna juga bisa membalik bahasa yang ingin diterjemahkan, seperti indonesia menjadi mandarin misalnya. Caranya adalah Anda hanya perlu klik pada simbol tanda panah ke kanan dan kiri yang ada di antara dua kolom terjemahan agar bahasanya bisa ditukar.

Cara untuk menerjemahkan bahasa indonesia ke mandarin juga masih sama, yaitu dengan langsung mengucapkan kalimatnya. Lalu, Google Translate akan menerjemahkan kalimat bahasa indonesia ke dalam versi mandarin.

Pastikan bahwa Anda mengucapkan kalimat yang akan diterjemahkan dengan sejelas mungkin agar Google Translate tidak salah mengartikannya. Di samping itu, cek terlebih dahulu tulisan yang muncul di kolom terjemahan Google Translate setelah Anda mengucapkan kalimat.

Cara terjemah bahasa mandarin indonesia pakai suara di Google Translate ini akan mendapatkan hasil yang maksimal apabila Anda melakukannya di tempat hening. Kejelasan pengucapan Anda juga akan mempengaruhi kalimat yang ditangkap oleh Google Translate.