Cara-Terjemah-Bahasa-Mandarin–Indonesia-Tanpa-Ketik-Pakai-Google-Translate

Cara Terjemah Bahasa Mandarin–Indonesia Tanpa Ketik Pakai Google Translate

Cara terjemah bahasa Mandarin–Indonesia tanpa ketik pakai Google Translate bisa dilakukan dengan mudah, meski Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Namun, tentu ada beberapa langkah yang harus Anda lewati, mulai dari install aplikasi, hingga proses penerjemahannya.

Tenang, proses ini pun tidak sulit. Anda hanya perlu mengikui panduan di bawah ini dan bisa seegra memproses penerjemahan bahasa mandarin yang dibutuhkan.

Terjemah Tulisan Mandarin Pakai Kamera HP / Foto

Hal pertama yang Anda perlukan adalah menginstal aplikasi Google Translate pada smartphone, baik untuk andorid maupun iOS. Langkah berikutnya, buka Google Translate dan lakukan pengaturan bahasa terlebih dahulu pada kedua sisi.

Pada sisi sebelah kiri Anda bisa memilih chinese, sementara untuk bagian kanan klik pada opsi bahasa indonesia. Jika ingin menerjemahkan yang sebaliknya, maka tinggal mengubah saja posisi tersebut.

Selanjutnya, klik simbol kamera, lalu tekan lanjutkan dan izinkan aplikasi Google Translater tersebut mengakses kamera HP. Selanjutnya arahkan kamera HP pada tulisan mandarin yang ingin Anda terjemahkan. Google Transalate secara otomatis akan menunjukkan terjemah bahasa indonesianya.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah klik ikon kamera pada Google Transalate, lalu pilih continue dan izinkan akses. Langkah berikutnya, klik pada pilihan impor foto yang ada di bagian pojok kanan bawah dan Anda akan langsun diarahkan ke galeri.

Pilih foto dari galeri yang ingin diterjemahkan, lalu arahkan jari ke bagian tulisan dengan cara seperti menghapus agar mengetahui artinya. Setelah itu akan muncul warna biru berisi arti dari kata yang sudah Anda tandai,

Apabila Anda ingin mengetahui cara bacanya, maka bisa klik ikon panah dan setelahnya ketuk pada simbol volume. Secara otomatis akan ada suara yang menunjukkan cara membaca kalimat dalam bahasa mandarin tersebut.

See also  Cara Terjemah Bahasa Mandarin Indonesia Pakai Suara di Google Translate

Cara terjemah bahasa mandarin – indonesia tanpa ketik pakai Google Translate cukup sederhana dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Anda juga bisa menerjemahkan tulisan dalam bahasa lain karena aplikasi ini menyediakan banyak opsi. Namun, cek lagi keakuratan hasilnya setelah selesai.