Daftar Rekomendasi Aplikasi Investasi Yang Bagus

Daftar Rekomendasi Aplikasi Investasi Yang Bagus

Berinvestasi kini bisa dilakukan dengan cara yang sangat praktis, yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi. Bagi Anda yang memiliki keinginan berinvestasi, bisa menggunakan aplikasi investasi dengan cara download aplikasi tersebut di Play Store pada smartpone.

Namun, perlu diwaspadai bahwa tidak semua aplikasi aman untuk digunakan. Sebaiknya Anda memilih aplikasi yang resmi berada di bawah pengawasan OJK untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut ini beberapa aplikasi untuk investasi yang layak Anda coba.

Bibit

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Bibit. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan untuk melakukan invenstasi. Seperti investasi dalam bantu reksa dana, obligasi atau dalam bentuk pasar saham.

Selain itu, dalam aplikasi ini juga terdapat Al bernama Robo Advisor yang akan membantu pengguna untuk memilih jalur investasi dengan melihat penghasilan dan dana yang tersedia. Bibit merupakan aplikasi yang aman untuk digunakan, karena aplikasi ini sudah terdaftar resmi di OJK.

Bareksa

Pilihan aplikasi investasi berikutnya adalah Bareksa. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan untuk berinvestasi, mulai dari reksa dana, emas, Surat Berharga Negara (SBN) dan juga pilihan umroh. Anda tidak perlu ragu menggunakan aplikasi ini, karena Bareksa sudah mendapat sertifikat dari OJK.

Bareksa juga melakukan simulasi pergerakan dana setiap produk. Dengan demikian, Anda bisa mempertimbangkan untung ruginya ketika ingin memilih salah satu produk untuk berinvestasi. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam memilih jenis investasi.

Tanam Duit

Bagi Anda yang ingin berinvestasi dalam bentuk emas, aplikasi Tanam Duit bisa dijadikan pilihan. Sebenarnya aplikasi ini menyediakan berbagai jenis investasi, yaitu reksa dana, SBN, emas, dan asuransi.

Apabila Anda ingin berinvestasi emas dengan menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan dengan cara menabung emas. Anda akan mendapatkan kartu emas, kemudian kartu tersebut bisa diberikan ke orang lain, serta bisa dicairkan lagi dengan menjualnya di aplikasi Tanam Duit ini.

See also  Kelebihan Dan Kekurangan Dari Aplikasi Penghasil Pulsa

Ajaib

Rekomendasi aplikasi untuk investasi lainnya adalah Ajaib. Aplikasi ini direkomendasikan, karena sudah terbukti memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Diantaranya adalah panduan dan rekomendasi produk investasi yang sesuai untuk keuangan Anda.

Ajaib juga dilengkapi dengan notifikasi mengenai waktu jual beli saham yang tepat. Dengan demikian, Anda bisa memilih waktu yang tepat untuk memaksimalkan profit dan menghindari kerugian yang kemungkinan terjadi.

LandX

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang menawarkan investasi dalam bentuk saham, emas, atau reksa dana, LandX merupakan aplikasi untuk berinvestasi dalam bentuk properti. Aplikasi ini menggunakan sistem lot, dan Anda bisa berinvestasi dengan modal 1 lot saja.

Sebagai contoh, rumah yang dijual dengan harga Rp. 500 juta yang dibagi dalam beberapa lot dengan harga per lot sebesar Rp. 5 juta. Anda bisa berinvestasi dengan modal  1 lot atau Rp. 5 juta saja. Aplikasi ini juga sudah terdaftar resmi di bawah pengawasan OJK, sehingga aman untuk digunakan.

KoinWorks

Aplikasi KoinWorks merupakan aplikasi yang bergerak dengan menggunakan sistem peer to peer landing (P2PL). Artinya, dana yang masuk dalam aplikasi ini akan dipinjamkan kepada pengguna yang mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini.

Keuntungan dari investasi ini adalah dari imbal hasil sebesar 18% yang didapatkkan dari jumlah investasi yang sudah ditanamkan setiap tahunnya. Pengguna aplikasi KoinWorks ini juga cukup banyak, karena adanya sertifikat dari OJK yang dimiliki aplikasi.

Bisnis investasi memang bisa memberikan keuntungan. Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan keuntungan tersebut, Anda juga harus pandai dalam memilih aplikasi investasi. Aplikasi yang di atas aman untuk digunakan, karena semua resmi berada di bawah pengawasan OJK.