Daftar-Rekomendasi-Aplikasi-Saham-Syariah-Terbaik

Daftar Rekomendasi Aplikasi Saham Syariah Terbaik

Teknologi informasi yang semakin berkembang tentu membawa dampak yang besar bagi beberapa kegiatan, salah satunya dalam hal investasi. Sekarang ini, investasi dapat lebih mudah dilakukan hanya dengan melalui aplikasi. Bahkan, menggunakan aplikasi saham syariah pun bisa.

Aplikasi saham tersebut juga banyak macamnya. Berikut beberapa deretan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan jual beli saham syariah.

MNC Trade New Syariah

Sebagaimana namanya, aplikasi saham yang satu ini dikembangkan oleh PT MNC Sekuritas. PT tersebut adalah sebuah perusahaan yang didirikan di bawah kendali perusahaan media. MNC Trade New Syariah tersebut juga terintegrasi dengan MNC Trade New.

Akan tetapi, apabila Anda hanya ingin melakukan pembelian saham syariah, lebih baik membuat rekening syariah saja. MNC Trade Syariah ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali oleh pengguna PlayStore. Skor reviewnya pun mencapai 4,2.

E-Smart Syariah

Pada tahun 2012, bank terbesar di Indonesia yaitu BNI telah meluncurkan suatu aplikasi saham yang diberi nama E-Smart. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi tersebut tidak hanya memudahkan Anda untuk melakukan jual beli saham umum, akan tetapi juga saham syariah melalui rekening.

E-Smart bisa diakses oleh siapapun dengan sangat mudah, baik melalui laptop atau smartphone. Namun jika Anda enggan untuk mendownload aplikasinya, E-Smart tetap bisa diakses melalui situs website. Para pengguna pun juga tidak perlu khawatir terkena biaya bulanan.

Namun hal yang sangat disayangkan, adalah terjadinya beberapa masalah teknis seperti E-Smart yang mengalami penurunan skor. Saat ini aplikasi tersebut hanya memperoleh skor 3,0 di PlayStore. Meskipun demikian, aplikasi E-Smart sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

D`one Syariah

Setelah mendapatkan kesuksesan di tahun 2019 pada proses akusisi PT Danareksa Sekuritas, perusahaan tersebut kemudian berganti nama menjadi PT BRI Danareksa Sekuritas. Tidak sampai disitu, perusahaan tersebut juga berhasil merilis suatu aplikasi trading saham dengan nama D`one.

See also  Ini Daftar Perusahaan Sekuritas Terbaik di Indonesia

Salah satu aplikasi yang di dalamnya memuat fitur D`one Syariah. Meskipun masih terbilang sebagai aplikasi baru dan memerlukan perbaikan di beberapa sisi, aplikasi ini sudah diunduh oleh 50 ribu lebih pengguna PlayStore.

Apabila Anda tertarik menggunakan aplikasi saham syariah yang satu ini, perusahaan juga telah menyediakan informasi terkait tata cara penggunaan. Informasi tersebut bisa langsung diunduh melalui alamat dmia.danareksaonline.com.

HOTS Syariah

Pada tahun 2016, PT Mirae Aset Sekuritas berhasil merilis sebuah aplikasi saham yang diberi nama HOTS. Dalam aplikasi tersebut pun memuat fitur yang bisa digunakan untuk membuat akun syariah. HOTS memiliki akses yang mudah, baik melalui smatphone atau laptop.

Akan tetapi jika Anda mengaksesnya di smartphone, aplikasi yang perlu diunduh bernama Neo HOTS Mobile. Aplikasi HOTS hanya bisa menerima uang dari rekening Bank Mandiri, Bank BCA, Bank Permata dan Bank CIMB Niaga.

Nah, apabila tidak memiliki rekening dari keempat bank tersebut, Anda diharuskan melakukan transfer dana terlebih dahulu ke bank tersebut. Setelah itu, Anda baru bisa melakukan transaksi saham di aplikasi HOTS, baik melakukan penjualan atau pembelian saham.

POEMS

POEMS merupakan salah satu aplikasi saham yang dimiliki oleh PT Philip Sekuritas. Aplikasi ini dirilis sejak tahun 2012. Jika Anda tertarik menggunakannya, ada dua pilihan pendaftaran, yaitu daftar rekening syariah atau umum.

Banyak kelebihan yang ditawarkan, mulai dari nilai-nilai amanah sampai kepraktisannya dalam mengelola dana dari nasabah. Namun meskipun sudah berdiri hampir 10 tahun, POEMS masih diunduh oleh 100 ribu pengguna.

Akan tetapi, hal ini tak lantas berarti aplikasi POEMS tergolong buruk. Berdasarkan ulasan yang disampaikan para penggunanya, mayoritas dari mereka puas dengan semua pembaharuan yang ada. Rating yang didapatkan aplikasi ini mencapai 4,2.

See also  List Aplikasi Saham Terbaik untuk Trading Pasti Cair

IPOT

PT Indo Premier Sekuritas juga memiliki suatu aplikasi saham online yang diberi nama IPOT. Aplikasi milik perusahaan terkemuka di Indonesia ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna PlayStore. Jumlah yang sangat fantastis sekali bukan?

Apabila Anda menginginkan menggunakan aplikasi saham yang satu ini, ada dua pilihan rekening, yaitu rekening umum atau syariah. Kedua rekening tersebut memiliki perbedaan.

Jika Anda melakukan pendaftaran pada rekening syariah, selain bisa digunakan untuk transaksi jual beli saham syariah, secara otomastis juga memiliki rekening umum. Berbeda jika mendaftar di rekening umum, Anda tidak bisa memiliki rekening syariah.

TRIM

Aplikasi saham yang terakhir adalah TRIM. TRIM merupakan salah satu aplikasi investasi online berbasis syariah. Banyak orang yang telah menggunakan aplikasi saham yang satu ini karena sangat bisa dipercaya.

Tidak sampai disitu, TRIM juga tergolong sebagai aplikasi yang sangat memegang teguh syariat Islam. Hitungan bunga yang diberikannya pun berbeda dengan aplikasi saham yang lainnya.

Dari sederet aplikasi saham syariah di atas, mana kiranya yang cocok untuk Anda? Jangan enggan untuk melakukan investasi karena keuntungan yang didapatkan sangat menggiurkan.