Ini-Ciri-ciri-Aplikasi-Saham-Terbaik-yang-Terpercaa

Ini Ciri-ciri Aplikasi Saham Terbaik yang Terpercaa

Memilih aplikasi saham terbaik yang dapat pengguna andalkan tidak boleh dilakukan secara sembarangan, melainkan harus memiliki kriteria tertentu. Lalu, apa saja kriteria aplikasi saham yang dapat Anda gunakan secara andal? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Cara Pendaftarannya Mudah

Kriteria pertama yang harus Anda perhatikan adalah terkait cara pendaftaran akun pada aplikasi tersebut. Aplikasi yang dapat diandalkan pada umumnya mempunyai cara pendaftaran mudah tanpa harus mendatangi pialang saham bersangkutan.

Aplikasi yang handal pada umumnya hanya memerlukan beberapa persyaratan agar pengguna bisa mendaftar akun dengan mudah. Persyaratan tersebut antara lain adalah Anda harus menyiapkan KTP dan tabungan khusus saham dengan mengajukannya secara online.

Jangan lupa untuk mengisi data diri dengan teliti dan benar sesuai dengan informasi asli dari kartu tanda pengenal. Pendaftaran akun saham melalui aplikasi yang bagus memberikan kemudahan karena bisa melakukannya kapan saja dan pada umumnya tidak memerlukan biaya mahal.

Menyediakan Informasi yang Berkaitan dengan Pasar Modal

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan apabila ingin memilih aplikasi trading saham terbaik adalah ketersediaan informasi terkait pasar modal. Aplikasi saham yang berkualitas akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi harian berkaitan dengan pasar modal, sehingga tidak ketinggalan berita.

Informasi mengenai pasar modal ini merupakan salah satu hal penting yang Anda butuhkan apabila ingin melakukan trading saham. Manfaat dari informasi tersebut adalah untuk memudahkan dalam mengambil keputusan seputar transaksi jual beli saham.

Jenis informasi pada aplikasi saham yang ini antara lain adalah mengenai makro ekonomi, berita ekonomi suatu wilayah, serta kebijakan pemerintah. Anda juga akan mendapatkan informasi seputar perkembangan harga saham apabila menggunakan aplikasi yang bagus.

See also  Panduan Cara Beli Saham Online Mudah dan Aman

Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Kriteria aplikasi saham terbaik selanjutnya adalah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan guna membuktikan bahwa platform tersebut memang benar-benar aman. Hal ini karena seluruh aplikasi yang bergerak dalam bidang keuangan atau bisnis hanya boleh bergerak resmi atas izin OJK.

Aplikasi yang sudah mendapatkan ijin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan dapat Anda pertimbangkan untuk transaksi saham karena sudah lolos seleksi dengan berbagai kriteria tertentu. Di samping itu, Anda juga bisa merasa lebih aman apabila menggunakan aplikasi yang memiliki ijin resmi OHK.

Cara untuk mengecek apakah aplikasi yang Anda pilih sudah mempunyai izin OJK atau belum sangat mudah. Anda hanya perlu mengeceknya secara langsung di situs web Otoritas Jasa Keuangan atau melihat apakah pada layar awal aplikasi terdapat logo OJK.

Mempunyai Fitur Saham Populer

Fitur populer ini biasanya disertai dengan rekomendasi saham yang sering menjadi bahan transaksi di Bursa Efek Indonesia. Kriteria fitur ini harus Anda perhatikan saat memilih aplikasi agar bisa mendapatkan informasi seputar saham yang sedang naik daun dengan mudah.

Anda juga bisa mengatur fitur tersebut untuk menampilkan informasi saham yang sedang ingin dipantau. Rekomendasi saham yang tersedia pada aplikasi tersebut berdasarkan pada perkembangan pasar modal di indonesia, sehingga bukan bagian dari promosi pihak tertentu.

User Friendly dan Aman Digunakan

Satu lagi kriteria aplikasi saham terbaik adalah user friendly dan aman Anda gunakan saat bertransaksi. Aplikasi yang aman Anda gunakan pada umumnya menyediakan fitur PIN untuk mengamankan transaksi saham agar tidak diketahui oleh orang lain.

Aplikasi yang user friendly berarti mudah dipahami, sehingga pengguna bisa langsung mengoperasikannya setelah mempelajari berbagai fiturnya. Memilih aplikasi yang user friendly sangat penting guna memudahkan Anda untuk melakukan transaksi saham.

See also  Ternyata Mudah! Begini Cara Beli Saham BCA

SUMBER: HalloBaliku