Ini-Dia-Deretan-Aplikasi-yang-Wajib-Kamu-Download-di-Taiwan

Ini Dia Deretan Aplikasi yang Wajib Kamu Download di Taiwan

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi. Ya, ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat kita temui dengan mudahnya di Play Store, yang mana pada masing-masingnya memiliki fungsi berbeda.

Mulai dari aplikasi chatting, aplikasi onlineshop, aplikasi bisnis, dan masih banyak lagi. Berbicara soal aplikasi, ternyata ada beberapa aplikasi di Taiwan yang wajib di download. Aplikasi apa sajakah itu? Nah, biar kalian gak penasaran, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Line

Mungkin sudah jarang sekali orang-orang Indonesia yang menggunakan aplikasi chatting yang satu ini. Namun, justru sebagian besar orang Taiwan lebih tertarik menggunakan Line ketimbang WhatsApp untuk kegiatan komunikasi

2. Dcard

Apa itu Dcard? Dcard merupakan sebuah aplikasi paling populer di Taiwan yang mirip dengan Kaskus Indonesia. Dengan kata lain, semua berita dan informasi terupdate ada di aplikasi Dcard.

3. McDonald,s

Untuk kamu yang ingin mendapatkan makanan super cepat dengan harga yang bersahabat, maka aplikasi McDonald,s ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, semua kebutuhanmu seputar kuliner sudah tersedia di aplikasi McDonald,s.

4. Shopee Taiwan

Tak hanya di Indonesia, ternyata kebanyakan masyarakat Taiwan juga sering menggunakan aplikasi Shopee untuk belanja online lho. Cara penggunaannya pun tak berbeda jauh dengan Shopee Indonesia, hanya saja Shopee Taiwan ini menggunakan bahasa Mandarin.

5. Line Pay, Apple Pay, Jkopay

Ketiga aplikasi ini akan memudahkanmu untuk melakukan transaksi payment secara mobile payment, sehingga tidak perlu khawatir lagi saat kamu tidak membawa uang cash.

6. Bus Tracker

Sesuai dengan namanya, dimana aplikasi Bus Tracker ini memang dikhususkan untuk mengecek bus atau mengecek rute bus di Taiwan.

See also  Cara Terjemah Bahasa Mandarin Indonesia Pakai Suara di Google Translate

7. YouBike

Apakah kamu lagi nyari sepeda umum di Taiwan? Jika iya, maka aplikasi YouBike ini adalah jawabannya. Pasalnya, aplikasi YouBike akan memberikan semua informasi seputar sepeda-sepeda umum di Taiwan.

8. Uber

Apabila di Indonesia ada aplikasi Gojek, maka di Taiwan ada aplikasi Uber. Namun, aplikasi Uber ini hanya menyewakan mobil saja dan harganya pun terbilang cukup mahal lho.

9. WeMo & Go Share

Kedua aplikasi ini menyediakan layanan sewa motornya saja dan tanpa supir. Namun, kamu harus memiliki SIM Taiwan atau SIM International untuk bisa menyewa motor di WeMo & Go Share.

10. Airbnb

Buat kamu yang masih bingung nyari tempat-tempat penginapan murah di Taiwan, maka aplikasi Airbnb ini adalah pilihan paling tepat. Ya, pada aplikasi ini kamu akan menemukan berbagai tempat penginapan murah, seperti hotel, motel, homestay, dan lain sebagainya.

11. Lalamove

Selanjutnya ada aplikasi Lalamove yang kerap digunakan oleh orang-orang Taiwan saat akan pindahan rumah.

12. 591

Aplikasi  591 biasa digunakan orang-orang Taiwan untuk mencari rumah yang dijual atau rumah kontrakan.

13. 104

Aplikasi 104 ini sangat cocok buat para mahasiswa yang lagi nyari kerja atau partime di Taiwan.

14. Uber Eats & FoodPanda

Untuk kamu yang hobi rebahan dan malas pergi ke luar untuk mencari kuliner, maka aplikasi Uber Eats & FoodPanda ini adalah pilihan paling tepat.

15. Pleco & Google Translate

Apabila kamu mendapati kata-kata karakter Mandarin yang agak aneh, aplikasi Pleco ini akan sangat membantumu dalam mengartikan karakter Mandarin tersebut.

Nah, jika ada bahasa Mandarin yang terkesan rancu atau tidak dimengerti, kamu bisa menggunakan Google Translate untuk menterjemahkan bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia.

See also  Cara Daftar, Pakai, dan Ganti Baterai Goshare Taiwan

Itulah beberapa aplikasi terpopuler yang wajib kamu download saat berada di Taiwan.