Ini List Hosting Tercepat di Indonesia Saat Ini

Ini List Hosting Tercepat di Indonesia Saat Ini

Kecepatan web hosting akan mempengaruhi kinerjanya dalam menyimpan data dan keperluan Anda dalam menyebarkan suatu konten. Berikut ini adalah list beberapa web hosting tercepat di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai referensi apabila ingin membuat website.

SiteGround

Pilihan web hosting tercepat pertama adalah SiteGround yang sudah mendapatkan dukungan dari WordPress secara resmi. Hal tersebut merupakan keunggulan tersendiri karena menjadi web hosting yang mendapat pengakuan dari WordPress harus memenuhi kriteria yang sulit.

SiteGround menyediakan paket dengan harga terjangkau serta fitur yang lengkap, yaitu GrowBig untuk level awal dengan biaya per bulan sebesar Rp.139.480. Fitur yang didapatkan antara lain adalah pemulihan otomatis, back up harian, super cacher, dan mendapatkan dukungan prioritas.

Kecepatan dari web hosting ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena memiliki peringkat A+ dengan rata-rata 159,9 md. SiteGround mempunyai pusat data tersebar di 3 wilayah dan bisa disesuaikan dengan jangkauan yang paling dengan target agar bisa mendapatkan kecepatan server optimal.

GreenGeeks

GreenGeeks merupakan web hosting berkecepatan tinggi dengan rata-rata 178 md di dunia yang membuatnya mendapatkan A+. Web hosting ini mempunyai respon dengan waktu yang cepat dengan biaya berlangganan mulai dari Rp.82.991 per bulan untuk paket EcoSite Starter.

Keunggulan dari web hosting ini adalah adanya project kebaikan untuk planet dari biaya berlangganan yang Anda bayarkan. GreenGeeks akan berinvestasi sebanyak 3 kali dari setiap amp yang bertujuan untuk energi terbarukan.

Pusat data dari web hosting ini mempunyai basis di Kanada, Amerika Serikat, dan Amsterdam saja. Oleh sebab itu, apabila Anda menggunakanya untuk menargetkan wilayah asia atau di luar 3 pusat data tersebut, maka kecepatan layanan yang diterima tidak bisa optimal.

See also  Ini Penyedia Cloud Hosting Indonesia yang Recommended

ScalaHosting

Bagi Anda yang menginginkan web hosting berpengalaman dan sudah lama berdiri, maka bisa mencoba ScalaHosting karena sudah ada sejak tahun 2007. Anda akan mendapatkan fitur keamanan mumpuni bernama Shield Security jika berlangganan web hosting ini.

Ada beberapa fitur lain yang juga menjadi unggulan dari ScalaHosting, seperti SSL, domain, migrasi tak terbatas, dan tim dukungan yang membantu pengguna. Biaya yang harus dikeluarkan untuk berlangganan web hosting ini cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp.115.275 tiap bulan.

Pusat data dari ScalaHosting ini terletak di Amerika dan Jepang dengan kecepatan yang baik dan stabil. Sementara web hosting ini belum mempunyai pusat data yang dekat dengan wilayah Asia. Hal ini membuat Anda tidak bisa mendapatkan kecepatan maksimal jika menargetkan wilayah Asia.

Hostinger

Rekomendasi web hosting tercepat di Indonesia berikutnya adalah Hostinger yang bisa dijadikan sebagai pilihan apabila Anda ingin membuka bisnis online. Hostinger menyediakan berbagai fitur menarik dengan kinerja stabil serta harga berlangganan yang terjangkau.

Web hosting ini disebut sebagai rekomendasi terbaik karena mempunyai banyak pusat data di seluruh dunia. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan layanan dengan kecepatan optimal dengan rata-rata kecepatan 136 md.

Biaya berlanggan web hosting ini adalah Rp.39.900 per bulan dimana pengguna akan mendapatkan penyimpanan SSD tak terbatas, email, bandwidth, dan 1 domain gratis untuk memulai. Di samping itu, Hostinger juga menyediakan tim pendukung di 42 negara agar kinerjanya bisa maksimal.

A2 Hosting

A2 Hosting seringkali disebut sebagai web hosting turbo karena bisa membuat server Anda melaju dengan cepat dan mempunyai kecepatan tinggi. Web hosting ini dapat memuat website 20 kali lebih cepat dari server biasa dengan kombinasi cache turbo.

See also  Panduan Lengkap Cara Membeli Hosting di PusatHosting

Ada beberapa web yang dioptimalkan oleh A2 hosting ini, yang antara lain adalah Magento, Joomla, Opencart, Drupal, dan WordPress. Web hosting dengan biaya berlangganan Rp.143.385 per bulan ini mempunyai kecepatan rata-rata 173 md.

Tujuan dari A2 hosting ini memang untuk memberikan peningkatan yang tinggi pada server dalam membuat website. Anda bisa menggunakan web hosting ini apabila ingin mendapatkan kecepatan memuat yang optimal dan penggunaannya efektif.

Kinsta

Web hosting yang satu ini dibangun menggunakan platform could Google dengan teknologi 15 pusat data. Kinsta merupakan web hosting tercepat karena menggunakan teknologi canggih dari Google. Web hosting ini juga dilengkapi dengan keyCDN agar website bisa dimuat dengan cepat.

Kecepatan rata-rata kinstal adalah 179,5 md di seluruh dunia dengan biaya berlangganan per bulan sebesar Rp.418.440 per bulan. Biaya ini memang lebih mahal dibandingkan dengan web hosting lain, namun sepadan dengan fitur canggih dan keamanan didapatkan.

Blueshot

Satu lagi pilihan web hosting tercepat di Indonesia, yaitu Blueshot yang sudah berpengalaman selama 16 tahun. Web hosting yang satu ini mendapatkan dukungan dari WordPress karena kinerja dan dukungan timnya sangat profesional dan siap memberikan layanan setiap waktu.

Blueshot merupakan web hosting yang mendapatkan peringkat A+ dengan kecepatan rata-rata 153 md di seluruh dunia. Biaya berlangganan web hosting ini cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp.76.017 per bulan.