Cara Investasi Emas Batangan di Taiwan

Begini Cara Investasi Emas Batangan di Taiwan

Kabar baik bagi anda warga Indonesia yang sedang tinggal di Taiwan, kini anda bisa membeli emas batangan di Taiwan lho untuk investasi! Emas batangan merupakan sebuah barang yang memiliki nilai jual tinggi dan sangat cocok untuk dijadikan investasi baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Saat ini, sudah sangat ramai dibicarakan masyarakat tentang investasi emas batangan tersebut. Ada yang berjenis tabungan emas, ada pula yang langsung membeli emas batangan. Penasaran tentang bagaimana cara membeli emas batangan di Taiwan? Simak ulasannya berikut ini;

Baca Juga: Cara Terjemah Bahasa Mandarin Indonesia Pakai Suara di Google Translate

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Dosis Kedua di Taiwan

Apa Syarat Membeli Emas Batangan di Taiwan?

Tentunya, anda tidak bisa sembarangan membeli emas batangan sebagai warga negara Indonesia di Taiwan. Ada beberapa syarat penting yang harus dimiliki yaitu;

  • Memiliki kartu ARC (Alien Resident Certificate)
  • Memiliki paspor yang masih berlaku

Jika anda memiliki kedua dokumen tersebut, bisa dipastikan anda dapat membeli emas batangan di Taiwan.

Lalu, Dimana Saya Bisa Membeli Emas Batangan di Taiwan?

Salah satu tempat rekomendasi untuk membeli emas batangan adalah di bank-bank yang ada di Taiwan. Pilihan tempat yang menjual emas batangan dengan banyak pilihan untuk Anda adalah Bank of Taiwan.

Anda bisa mencari tahu melalui website resmi terlebih dahulu untuk mengetahui harga dan jenis emas sebelum memutuskan untuk membelinya. Website ini akan menunjukan beberapa pilihan menu yang bisa digunakan untuk mencari harga emas batangan.

Untuk mengecek harga emas batangan di Bank of Taiwan, anda bisa membuka link berikut : https://rate.bot.com.tw/gold

Tampilan pertama adalah untuk mengatur bahasa yang berada pada bagian kanan atas ditandai dengan tombol hitam. Anda hanya perlu klik pada tombol tersebut untuk mengubahnya ke dalam bahasa inggris agar lebih mudah dipahami.

See also  Rekomendasi Investasi Untuk Mahasiswa Ini Sangat Prospek

Harga jual dan beli emas batangan di Taiwan akan berubah setiap harinya tergantung pada ekonomi dunia selling terkini. Ada dua dua tampilan harga yang akan ditunjukkan pada website ini, yaitu selling dan buying.

Selling merupakan harga yang harus Anda bayarkan saat akan membeli emas batangan tersebut. Sementara buying merupakan harga yang akan diterima apabila menjual emas batangan tersebut kepada Bank of Taiwan.

Apa Saja Jenis Emas Batangan yang Tersedia di Bank of Taiwan?

Bank of Taiwan menjual berbagai macam ukuran dan bentuk emas batangan yang bervariasi dengan harga berbeda-beda. Harga setiap emas batangan ini tergantung pada jenisnya, seperti model yang paling diminati misalnya tentunya akan dibanderol lebih mahal.

Jenis emas batangan yang paling diminati adalah gold kinebar karena mempunyai pilihan berat yang bervariasi. Anda bisa menemukan emas batangan gold kinebar mulai dari ukuran paling kecil, yaitu 1 gram, 5 gram, 10 gram, 20 gram, 1 Oz atau setara dengan 28, 35 gram.

Ada pula emas batangan gold kinebar yang mempunyai ukuran besar, yaitu  1 tael atau setara dengan 62,707 gram. Jadi, bagi Anda yang ingin membeli emas batangan dengan ukuran kecil, maka gold kinebar ini adalah pilihan tepat.

Anda juga bisa menjual kembali emas batangan yang sudah dibeli ke Bank of Taiwan dengan mudah. Hal ini tentu saja membuat proses jual beli emas batangan di Bank of Taiwan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Cari Bank of Taiwan Terdekat

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mencari Bank of Taiwan terdekat dari tempat tinggal. Anda bisa langsung mencari nya di Google dengan cara mengetik Bank of Taiwan terdekat dari lokasi saat ini agar bisa diarahkan pada beberapa opsi.

See also  Pahami Dulu! Ini Risiko Investasi Jangka Panjang

Selanjutnya, Anda harus membawa kartu ROC aktif, paspor asli, dan hasil screenshot pilihan emas batangan yang diperoleh dari website Bank of Taiwan sebelumnya. Hal terpenting berikutnya yang wajib dibawa tentunya adalah uang sesuai dengan perkiraan harga beli emas batangan tersebut.

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mengatakan langsung ke petugas bank jika Anda ingin membeli emas batangan. Selanjutnya ambil nomor antrian untuk menunggu giliran Anda guna memproses transaksi pembelian emas batangan dengan petugas bank.

Pada saat sudah giliran Anda, serahkan kartu ROC yang masih aktif dan paspor asli ke petugas bank agar bisa dibantu untuk mengisi data pembelian. Selanjutnya Anda hanya perlu membubuhkan tanda tangan dan membayar harga pembelian emas batangan tersebut untuk mendapatkan suratnya.

Baca Juga: Pilihan Investasi Jangka Pendek Modal Kecil yang Bagus

Baca Juga: Pemerintah Salurkan Lagi Kuota Internert Gratis dari Kemdikbud Pada September 2021

Membeli emas batangan lebih menguntungkan dibandingkan perhiasan karena biaya pembuatan emas perhiasan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan di Indonesia. Cara investasi emas batangan di Taiwan tersebut bisa Anda praktekkan dengan memilih jenis yang tepat melalui website resmi milik bank.