Kapan-Sih-Kuota-Gratis-Pemerintah-Akan-Dibagikan-Simak-Informasinya

Kapan Sih Kuota Gratis Pemerintah Akan Dibagikan? Simak Informasinya

Bagi yang sudah tidak sabar kapan sih kuota internet gratis dari Pemerintah akan Dibagikan?, berikut informasi, syarat, dan cara mendapatkannya dengan mudah.

Pemerintah akan kembali memberikan kuota gratis pada tahun 2021 demi memenuhi kebutuhan PJJ akan internet di masa pandemi.

Yang Tanya Kapan Sih Kuota Gratis dari Pemerinta Akan Dibagikan? Simak Informasinya Dibawah ini!

Baca Juga: 3 Langkah Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis Dari Kemdikbud

Bantuan kuota gratis dari Pemerintah akan diberikan lagi di tahun 2021 dan para pelajar dan guru perlu tahu informasi terbaru, syarat, cara mendapatkan bantuan data internet.

Sayangnya, belum ada tanggal kapan dibagikannya bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud. Menteri Keuangan Sri Mulyani hanya menyampaikan bantuan ini akan kembali cair pada tahun 2021.

“Pemerintah masih akan memberikan dukungan di sektor pendidikan dan biaya internet bagi murid, siswa, mahasiswa, dan guru,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dikutip dari PMJ News.

Bantuan kuota internet gratis Kemdikbud akan dibagikan kepada pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen.

Besar bantuan kuota gratis yang diberikan kepada tiap penerima berbeda berikut rincian lengkapnya

Untuk Anak PAUD, akan mendapat bantuan kuota 20 GB per bulan dengan rincian 15 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.

SD dan SMP akan mendapat bantuan kuota sebesar 35 GB per bulan dengan rincian 30 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.

dan untuk guru akan mendapat bantuan kuota sebesar 42 GB per bulan dengan rincian 37 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.

Dan Untuk Mahasiswa dan Dosen akan mendapat bantuan kuota sebesar 50 GB per bulan dengan rincian 45 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.

Siswa yang mendapatkan bantuan kuota internet secara gratis ini yaitu siswa yang terdaftar di Dapodik dan menggunakan nomor ponsel yang aktif baik atas nama sendiri atau atas nama keluarga atau wali.

Sedangkan Guru yang dapat menerima bantuan kuota internet gratis ini guru yang sudah terdaftar di Dapodik dan masih aktif serta memiliki nomor ponsel aktif.

See also  8 Hal Yang Mesti Kamu Ketahui Tentang Kuota Gratis dari Pemerintah

Mahasiswa yang mendapatkan bantuan kuota internet gratis ini yaitu mahasiswa yang sudah terdaftar di PDDikti dan memiliki nomor ponsel yang aktif.

Dosen yang mendapatkan bantuan kuota internet gratis ini yaitu Dosen yang terdaftar di PDDikti dan masih aktif serta memiliki nomor ponsel aktif.

Agar bisa mendapatkan bantuan kuota internet gratis, pelajar hingga dosen yang telah memenuhi syarat di atas harus melaporkan nomor ponselnya ke operator sekolah atau kampus atau ke pihak yang mengurusi bantuan kuota gratis ini.

Pengajuan bantuan akan dilakukan pihak terkait, sebelumnya pendaftaran nomor ponsel peserta didik dan guru telah diberikan oleh Kemdikbud

Baca Juga: Ini Cara Mendapatkan Kuota Gratis Dari Kemendikbud Bulan September-November 2021