Keuntungan Trading Saham Harian Ini Wajib Diketahui

Keuntungan Trading Saham Harian Ini Wajib Diketahui

Salah satu strategi trading saham yang banyak diterapkan adalah trading saham harian. Di pasar saham, para trader saham harian memiliki peran yang sangat penting dalam menyebabkan naik turunnya harga saham. Berikut adalah beberapa keuntungan trading saham harian yang perlu Anda ketahui.

Terhindar dari Resiko Kerugian

Dengan menerapkan trading saham harian, Anda harus melakukan trading dengan cepat. Untuk mendapatkan hasilnya, Anda hanya perlu menunggu pada hari yang sama. Tips-nya adalah dengan rutin memantau pergerakan harga saham setiap saat.

Ketika terdapat selisih dari harga beli, langsung jual sebelum terjadi penurunan. Meskipun profitnya tidak banyak, tetapi akan terhindar dari risiko kerugian yang cukup besar. Jangan menunggu terlalu lama bahkan sampai besoknya karena pergerakan naik turunnya harga saham terjadi sangat cepat.

Profit Jangka Pendek Lebih Konsisten

Strategi trading saham harian ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan profit jangka pendek, entah untuk modal lagi atau keperluan lainnya. Atau, jika Anda tidak ingin menyimpan saham terlalu lama misalnya, strategi ini benar-benar cocok untuk terapkan.

Pilih saham yang mudah naik dalam jangka pendek, sehingga dapat memberikan profit yang lebih konsisten. Jangan membeli saham yang tidak dapat dideteksi pergerakannya. Jika saham yang terlalu liar naik turun harganya, maka risiko yang diberikan juga sangat tinggi.

Dengan kata lain, jika setiap trading harian yang Anda lakukan mendapat keuntungan, maka bisa dikatakan profit benar-benar dalam keadaan yang konsisten. Meskipun profitnya tidak banyak, jika dikumpulkan, lama-lama bisa mencapai target dengan minimnya resiko kerugian.

Menghindari Saham Turun Drastis Setelah Naik

Nah, ini masih berhubungan dengan keuntungan sebelumnya. Keuntungan trading saham harian selain untuk mendapatkan profit yang lebih konsisten, juga untuk menghindari harga saham yang turun drastis setelah naik jika Anda tidak segera menjualnya.

See also  Rekomendasi Aplikasi Trading Tanpa Modal yang Bagus

Contohnya saja Anda membeli saham di harga 1.700, kemudian di hari yang sama sebenarnya sudah naik sampai angka 1.760. Jika dihitung nominal tersebut sudah termasuk untung. Tetapi Anda memilih hold untuk menjual dengan harga yang lebih tinggi. Ternyata harga tertinggi hanya 1.770, dan turun lagi sampai di bawah 1.700.

Nah kasus tersebut sangat sering terjadi dan akhirnya trader terpaksa menjual dengan harga yang sudah turun. Jika Anda mengincar range profit yang lebih stabil, saham tersebut bisa dijual pada harga 1.750 atau 1.760 sehingga Anda bisa mendapatk 2 keuntungan, mendapat profit dan terhindar dari kerugian.

Bisa Memutar Modal Trading Lebih Efektif

Jika memiliki modal yang menganggur dan ingin perputaran modal yang cepat, strategi ini bisa Anda terapkan. Dengan trading harian, Anda akan mendapatkan profit dalam jangka waktu pendek dan lebih sering.

Mengumpulkan Profit Harian

Meskipun keuntungan dari trading saham harian memang tidak sebanyak jika melakukan trading saham jangka panjang. Trading saham dengan cara ini dapat menjamin profit yang Anda dapat setiap harinya. Pepatah sedikit-demi sedikti lama-lama menjadi bukit sangat cocok untuk keuntungan satu ini.

Modal Didapat dengan Cepat

Trading saham harian memberikan hasil yang cepat dan dapat digunakan sebagai modal trading lagi di hari selanjutnya. Pastikan naik dan turunnya harga saham kurang dari 20% harga awal. Manfaatkan momen yang tepat untuk menjual saham. Untung 1%-3% bisa digunakan untuk modal trading selanjutnya.

Itulah beberapa keuntungan trading saham harian yang dapat Anda ketahui. Rutin memantau pergerakan harga saham adalah kunci dari strategi trading saham satu ini. Jika Anda suka menyimpan saham dalam jangka waktu lama, strategi swing trading mungkin akan lebih cocok.

See also  Keuntungan Trading Forex Apa? Ini Penjelasannya