Kabar-Baik-Untuk-Pelajar!-Kuota-Gratis-Dari-Pemerintah-Hingga-Desember-2021

Kabar Baik Untuk Pelajar! Kuota Gratis Dari Pemerintah Hingga Desember 2021

Kabar baik bagi mahasiswa dan staf pengajar, Pemerintah akan meningkatkan alokasi anggaran subsidi Internet kuota gratis selama PPKM bagi mahasiswa dan staf pengajar yang akan diperpanjang hingga akhir Desember 2021.

Penambahan kuota gratis ini telah disetujui oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dalam evaluasi konferensi pers PPKM darurat, penambahan 5,54 triliun dolar untuk menutupi sampai Desember 2021, dengan Apa total anggaran untuk bantuan kuota gratis adalah 8.53 triliun dolar.

Baca Juga: Yang Tanya Kapan Kuota Gratis dari Pemerintah Dibagikan 2021, Ini Informasi, Syarat, dan Cara Dapatnya

Baca Juga: Inilah Kriteria Penerima Kuota Internet Gratis 2021 dari Kemendikbud diBulan September

“Kami ditugaskan Rp 5,54 triliun dolar untuk dek sampai Desember, sehingga total menjadi Rp 8.53 miliar dolar,” kata Menteri Keuangan Sri Muyani untuk evaluasi konferensi pers Aplikasi darurat PPKM, Sabtu (17/7/2021) .

Sri Mulyani menjelaskan bahwa tujuan dari bantuan kuota adalah 38.100.000 siswa dan staf pengajar. kebijakan teknis telah dibahas dengan kementerian dan lembaga terkait. Adapun mahasiswa dan staf pengajar di Indonesia, mereka telah memiliki bantuan subsidi dari kuota internet yang diberikan oleh Pemerintah pada periode Maret-Mei 2021 gratis.

Quata bebas.

Pada periode sebelumnya dari Maret sampai Mei 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendistribusikan biaya internet untuk mahasiswa dan staf pengajar atas dasar beberapa kategori, bahkan tidak program ini akan berlanjut sampai Desember 2021, dengan rincian di bawah ini:

  • Peserta dalam pendidikan anak usia dini (Paud) menerima bagian umum 7 GB,
  • Peserta dalam pendidikan dasar (SD) dan setengah untuk mencapai biaya 10 GB.
  • Paud pendidik dan tingkat dasar dan pendidikan rata-rata menerima kuota 12 GB.
  • Guru dan siswa mendapatkan kuota 15 GB.
See also  Begini Cara Cek Kuota Gratis dari Pemerintah

 

kuota yang ditetapkan biaya umum, yang dapat digunakan untuk mengakses YouTube. Atas dasar verifikasi dan validasi data dari Departemen Bilangan Pendidikan dan Konstruksi Pada November 2020, jumlah mahasiswa penerima subsidi kontribusi, dengan parameter Nomor Properti sesuai dengan format Mobile dan nomor telepon aktif , mencapai 34.085.658 siswa. Namun, program ini ditangkap pada bulan Juni 2021, bersama dengan pidato kelas belajar tatap muka dibuka kembali pada bulan Juli. Namun, kegiatan belajar mengajar menarik dibatalkan karena pandemi ini mencapai puncaknya lagi karena untuk varian terakhir, Delta. Sementara itu, sebagai 3 Juli, 2021, Pemerintah juga merupakan PPKM darurat itu lagi mengharuskan semua kegiatan belajar mengajar yang berlangsung secara online.

Pemerintah melalui Kemendikbud akan memberikan kuota belajar gratis untuk siswa dan guru selama empat bulan. Subsidi ini diberikan tidak lain untuk mendukung pelaksanaan pendidikan jarak jauh (PJJ) selama pandemi ini.

kuota internet gratis

Biaya online gratis akan diberikan langsung ke nomor ponsel dari mahasiswa dan staf pengajar. Subsidi kuota internet bagi siswa dan staf pengajar akan diberikan dari bulan September sampai Desember 2020.

Untuk siswa, bebas subsidi kuota internet akan bertanggung jawab dari 35 GB per bulan, selama 42 guru GB per bulan, untuk siswa dan guru di 50 GB per bulan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ditugaskan Rp 8.900.000.000.000 anggaran untuk subsidi kuota internet bagi siswa dan staf pengajar, dan peningkatan jumlah penerima manfaat manfaat profesional.

persyaratan penerima bebas kuota

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Edaran dengan nomor 8202 / C / PD / 2020, ada tiga kondisi bahwa siswa harus memenuhi untuk menerima kuota gratis, yaitu:

  1. Aktif siswa dengan T.A 2020/2021
  2. Batu dalam aplikasi Dapodik
  3. Lengkapi data pribadi Anda (menulis nomor telepon aktif)
See also  Inilah Kriteria Penerima Kuota Internet Gratis 2021 dari Kemdikbud diBulan September

Bagaimana untuk mendistribusikan biaya

Cara mendapatkan biaya bebas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk siswa adalah,

Universitas

  • Siswa terdaftar sebagai aktif di setiap universitas
  • Pendaftaran nomor telepon ke kampus
  • operator Sel akan memperpanjang kuota gratis berdasarkan jumlah yang muncul.

Sekolah

  • Sekolah mendaftarkan nomor seluler dari siswa dan guru. Untuk anak-anak yang tidak memiliki nomor sel dapat mendaftarkan nomor sel orang tua mereka.
  • Data yang dikumpulkan dibayarkan ke unit pendidikan.
  • Nomor telepon dimasukkan ke dalam data utama pendidikan (Dapodik)
  • Operator mengklasifikasikan setiap angka
  • Distribusi kuota gratis untuk setiap siswa dan guru.

Siswa atau orang tua yang nomor selnya telah terdaftar, maka dapatkan biaya gratis. Rencananya, pada awal September, kuota internet akan mencapai jumlah seluler siswa dan guru. Namun, apa yang terjadi jika ada siswa yang tidak memiliki ponsel dan menggunakan angka orang tua mereka? Nomor terdaftar dapat menggunakan jumlah orang tua.