List-Rekomendasi-Asuransi-Kesehatan-Syariah-Terpercaya

List Rekomendasi Asuransi Kesehatan Syariah Terpercaya

Belakangan ini asuransi syariah lebih digemari di kalangan masyarakat karena tidak mengenal dana hangus dan memungkinkan adanya pengembalian premi apabila tidak ada klaim asuransi. Asuransi kesehatan syariah juga mulai dilirik.

Namun, jangan sembarangan memilih jenis asuransi tersebut. Pasalnya, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan seperti reputasi dan kesehatan keuangan perusahaan, manfaat pertanggungan perusahaan, dan beberapa aspek lainnya. Berikut ini beberapa penyedia asuransi kesehatan berlabel syariah terpercaya yang tersedia di Indonesia.

Allianz Syariah

Allianz memiliki produk asuransi kesehatan bernama AlluSya Care. Askes syariah ini mampu melayani kebutuhan kesehatan mencapai delapan plan. Layanan ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan perorangan dan askes syariah untuk keluarga.

Dengan mengikuti asuransi syariah ini, Anda akan mendapatkan manfaat berupa pembayaran biaya kamar berdasarkan plan yang Anda pilih. Biaya kamar rawat inap ini berkisar sekitar 100 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah.

Selain itu, Anda juga akan mendapat diskon 5 persen setiap tambahan anggota keluarga. Asuransi ini juga memberikan pembagian surplus underwriting yang adil apabila Anda tidak mengajukan klain dan berniat memperpanjang polis. Selain itu, apabila nasabah meninggal, ia akan mendapat santunan.

AXA Mandiri Syariah

AXA Mandiri Syariah merupakan salah satu produk asuransi kesehatan syariah terbaik yang sangat terpercaya. Asuransi ini direkomendasikan bagi Anda yang mencari asuransi dengan premi terjangkau namun memiliki manfaat yang tinggi.

Dana kontribusi atau premi askes ini dapat Anda bayar dengan 300 ribu rupiah per bulan, atau mulai dari 4 juta per tahun. Dengan premi yang rendah, Anda tidak perlu khawatir akan manfaat yang akan Anda terima. AXA Mandiri Syariah memberikan layanan yang unggul bagi Muda Mandiri Syariah Plus.

Salah satu layanan yang dapat Anda peroleh dari asuransi ini adalah santunan rawat inap mulai dari 750 ribu rupiah per hari dan santunan ICU mulai 1,5 juta rupiah per hari. Selain itu, santunan meninggal dari asuransi ini dapat mencapai 50 kali lipat dari kontribusi dasar tahunan.

See also  Berapa Sih Tarif Asuransi Mobil saat Ini? Ini Kisarannya!

BNI Life Syariah

Askes syariah dari BNI Life Syariah banyak dicari dan digandrungi oleh berbagai kalangan belakangan ini. Produk asuransi kesehatan ini bernama Ahsan Medicare. Asuransi ini memiliki keunggulan pada dana kontribusinya yang cenderung lebih rendah dibandingkan dengan asuransi dari perusahaan lain.

Anda dapat membayar dana kontribusi atau premi mulai dari 300 ribu rupiah per bulan. Tidak hanya itu, asuransi ini juga dapat memberikan manfaat bagi Anda. Ahsan Medicare dapat memberikan santunan meninggal dunia sekaligus dalam satu polis.

Apabila Anda sebagai nasabah asuransi ini masih hidup pada saat masa polis berakhir, Anda juga akan mendapat manfaat berupa loyalty bonus dari perusahaan. Loyalty yang diberikan sesuai dengan kesepakatan serta kebijakan yang berlaku di perusahaan.

FWD Syariah

Jika Anda menginginkan asuransi kesehatan dengan premi termurah, maka Anda dapat mendaftar pada pada Asuransi Bebas Handal FWD Syariah. Askes syariah ini menawarkan premi 75 ribu rupiah per bulan. Sedangkan manfaat askes ini cukup tinggi, yaitu mencapai 100 juta rupiah per tahun.

Asuransi syariah ini memberikan pertanggungan pada mereka yang terinveksi covid-19 berupa santunan harian, karantina, dan santunan meninggal dunia. Usia nasabah yang dapat ditanggung dengan asuransi ini juga terbilang sangat muda. Asuransi ini sanggup menanggung usia nasabah sejak 30 hari.

JMA Syariah

JMA Syariah merupakan salah satu pilihan asuransi kesehatan syariah terpercaya yang mempu memberi manfaat cukup lengkap. Asuransi kesehatan ini dapat digunakan untuk menanggung biaya perawatan gigi yang jarang diberikan oleh perusahaan asuransi yang lain.

Meskipun pada dasarnya asuransi ini memberi manfaat pada perawatan gigi, akan tetapi asuransi ini juga dapat menanggung biaya rawat inap hingga pembedahan. Tidak hanya itu, asuransi ini juga memberikan santunan meninggal dunia pada nasabah.

See also  Daftar Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di OJK

Prudential Syariah

Prudential syariah memiliki salah satu produk unggulan bernama PRUprime Healthcare Syariah yang berfungsi untuk memberi perlindungan kesehatan pada usia mencapai 85 tahun. Asuransi ini memberi layanan pembayaran biaya kesehatan cashless di tiga negara, yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Asuransi ini memberi pertanggungan pada rawat inap mencapai 8 juta rupiah per hari. Apabila tida ada klaim, maka Anda akan mendapat manfaat 10-50 persen. Manfaat tahunan asuransi ini dapat mencapai 35 miliar rupiah. Asuransi ini juga akan memberi santunan meninggal dunia.

BRI Life

BRI Life memiliki produk asuransi kesehatan yang bernama BRILife-Link Proteksi Syariah. Asuransi syariah ini sangat direkomendasikan karena memiliki keunggulan tersendiri dan memberi manfaat berupa pertanggungan askes dan penyakit kritis sekaligus.

Asuransi BRILife-Link Proteksi Syariah dapat menanggung berbagai macam penyakit kritis. Ada 49 jenis penyakit kritis yang dapat melakukan klaim asuransi. Pembayaran biaya perawatan penyakit kritis tersebut sangat terbantu dengan adanya asuransi ini.

Dengan menggunakan layanan dari asuransi kesehatan ini, Anda dapat memilih manfaat hospital cash plan selama rawat inap (riber). Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu hospital cash plan yang ditawarkan, pilihlah yang sesuai dengan keperluan dan kemampuan Anda.

Manulife

Asuransi kesehatan yang dijalankan secara syariah dari Manulife dikenal dengan Berkah Medicare Plus. Asuransi syariah yang satu ini sangat terpercaya dan direkomendasikan karena mampu memberi manfaat askes yang unggul sekaligus penyakit kritis.

Dibandingkan dengan perusahaan asuransi lain, askes syariah ini memiliki beberapa keunggulan. Berkah Medicare Plus memberikan pertanggungan biaya perawatan bagi penderita kanker hingga kebutuhan cuci darah. Selain itu, asuransi ini juga memberi pertanggungan bagi rawat inap dan ICU per hari.

See also  Allianz Syariah Melindungi Rohani dan Jasmani

Sinarmas MSIG Life

Sinarmas MSIG Life memiliki produk askes syariah yang bernama SMiLe Medical Syariah. Asuransi kesehatan ini banyak dipilih karena mampu menanggung nasabah dengan rentang usia mencapai 90 tahun. Tidak hanya itu, pertanggungan asuransi ini dapat dikatakan sangat lengkap dengan nilai tinggi.

Asuransi syariah ini memiliki keunggulan pada kemampuannya dalam menanggung biaya pembedahan sesuai dengan tagihan rumah sakit. Selain itu, SMiLe Medical Syariah memberikan biaya pertanggungan kamar rawat inap mencapai 1,5 juta per hari.

Limit tahunan polis yang diberikan asuransi ini memiliki angka yang fantastis. Anda akan mendapati limit tahunan polis dari asuransi ini mencapai 1,4 miliar rupiah. Dengan demikian, tidak ada salahnya mempercayakan asuransi kesehatan Anda pada perusahaan asuransi yang satu ini.

Takaful Keluarga

Asuransi kesehatan syariah Takaful Keluarga merupakan salah satu alternatif askes syariah yang terpercaya dengan produk unggulan bernama Asuransi Takafulink Salam. Asuransi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan kemanfaatan askes jiwa, penyakit kritis, jiwa, dan investasi.

Asuransi kesehatan ini memberikan pertanggungan pada biaya rawat jalan, rawat inap, rawat gigi, ICU, persalinan, dan pembedahan. Penyakit kritis yang dapat ditanggung askes ini mencakup 49 jenis penyakit. Selain itu, asuransi ini juga memberikan santunan meninggal dunia dan nilai tunai investasi.