Mengenal-Seputar-Aplikasi-Saham-BCA

Mengenal Seputar Aplikasi Saham BCA

BCA memiliki anak perusahaan yaitu BCA Sekuritas yang mengelola pergerakan saham dari BCA. Untuk mempermudah nasabah dalam berinvestasi saham, BCA mengeluarkan beberapa aplikasi pendukung. Apa saja aplikasi saham BCA tersebut? Simak dalam daftar berikut.

BEST Mobile

BEST Mobile merupakan salah satu aplikasi transaksi saham online yang telah dikembangkan oleh BCA Sekuritas (cabang perusahaan BCA yang mengurus mengenai investasi saham). Anda bisa mendownloadnya melalui aplikasi Play Store atau APP Store.

Aplikasi ini diciptakan untuk menjawab kebutuhan nasabah terhadap system transaksi saham yang stabil dan handal. Selain itu, BEST Mobile didesain dengan mengedepankan kemudahan untuk para penggunanya. BEST Mobile ini memiliki banyak keunggulan dibanding aplikasi dari perusahaan lain.

Keunggulan dari aplikasi ini antara lain yaitu adanya fitur stock game yang dapat membantu dalam menganalisis teknikal. Kemudian, dilengkapi juga dengan fitur msart signal yang bisa memberikan informasi trend naik atau turunnya saham.

Jika Anda ingin cepat beli atau jual saham, BEST Mobile juga menyediakan fitur Quick Order untuk mempercepat transaksi. Kemudian, layanannya juga dinilai user friendly. Terakhir meskipun aplikasi ini mobile application, tetapi masih bisa diakses menggunakan desktop.

Cara pembuatan akun aplikasi saham BCA ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi, kemudian buat akun. Sebelum itu, Anda haru menghubungi Halo BCA 1500 888 untuk mendapatkan passcode. Masukkan passcode tersebut dan pilih login. Anda akan diminta untuk menjawab pertanyaan guna melengkapi data akun yang Anda buat.

Isi selengkapnya sampai dengan sumber dana Anda. Setelah semua terisi, klik OK, tanda tangani dan tulis nama. Isi pernyataan dan upload dokumen tersebut ke lampiran. Isi perjanjian akan keluar setelahnya. Baca informasi selanjutnya dengan teliti, kemudian konfirmasi. Setelah itu, cek email yang Anda gunakan untuk pendaftaran.

See also  Aplikasi Penghasil Saldo Dana Apa Saja? Simak Disini!

Reksadana BCA

Aplikasi pengelola saham berikutnya adalah Reksadana BCA. Aplikasi ini digunakan BCA untuk menghipun dana dari para investor. Dana tersebut kemudian diinvestasikan pada portofolio efek. Reksadana ini didasari dengan kontrak investasi dengan manajer investasi dan Bank.

Keuntungan yang akan didapatkan investor yaitu transparansi mengenai komposisi asset, instrument portofolio investasi, resiko, juga biaya pengelolaan. Aplikasi ini memiliki kekuatan untuk memperoleh biaya investasi rendah karena dana yang dikelola relative besar sehingga lebih mudah aksesnya.

Ada beberapa jenis Reksadan yang ditawarkan oleh BCA. Salah satunya adalah Reksadana BCA pasar uang yang cocok untuk nasabah dengan profil resiko konservatif. Selain itu, portofolionya 100% pasar uang dengan volatilitas relative rendah.

Kemudian ada Reksadana BCA terproteksi yang cocok untuk nasabah dengan range profil resiko konservatif sedang. Portofolio yang ditawarkan yaitu minimal 70% berupa obligasi dan volatilitasnya relative rendah.

Kemudian ada Reksadana BCA Dana. Jenis ini memiliki pendapatan tetap dengan portofolio minimal 80% obligasi dan volatilitas rendah sampai menengah. Terakhir adalah reksadana saham dengan profil resiko tinggi dan portofolio minimal 80% saham dengan volatilitasnya yang tinggi.

Welma BCA

Aplikasi saham dari BCA yang terakhir adalah Welma yang merupakan aplikasi investasi dengan nilai plus asuransi. Untuk mendaftarkan Welma cukup menggunakan BCA ID yang bisa Anda dapatkan melalui e-channel BCA ID.

Kemudian Anda harus mendaftarkan email untuk pengiriman notifikasi transaksi dari Welma. Sebelumnya Anda harus menyetujui bahwa BCA akan mengirimkan materi penawaran dan berita harga saham ke email yang telah didaftarkan menggunakan BCA ID.

Itulah beberapa aplikasi saham BCA yang bisa Anda pilih jika ingin memiliki saham di BCA. Pengelolaan dan semua laporannya akan dikelola oleh BCA. Tinggal pilih aplikasi mana yang paling cocok dan sesuai dengan keuangan Anda.

See also  Aplikasi Saham Penghasil Uang Terpercaya