Panduan-Lengkap-Cara-Membeli-Hosting-di-PusatHosting

Panduan Lengkap Cara Membeli Hosting di PusatHosting

Web hosting merupakan sebuah komponen komputer dimana Anda dapat menempatkan website di dalamnya. Agar data-data pada website dapat tersimpan dengan rapi, maka dibutuhkanlah web hosting. Lantas bagaimana cara membeli hosting? Dalam hal ini, Anda bisa membelinya di PusatHosting dan berikut panduannya.

Syarat Membeli Hosting

Sebelum membeli hosting, pastikan Anda telah memiliki email terlebih dahulu. Namun, jika Anda belum memilikinya, jangan khawatir cukup daftar dan membuat email baru melalui gmail.com. Untuk pembuatan email tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Tips Membeli Hosting

Sebelum membeli hosting, hal-hal berikut penting untuk diperhatikan agar tidak salah dalam memilih. Di antaranya adalah, cek terlebih dahuku fungsi dan detail website yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kemudian, lakukan konsultasi dengan web hosting yang menangani website Anda.

Selanjutnya, cari tahu kebutuhan bisnis dan pilihlah web host terbaik yang benar-benar mensupport kebutuhan website Anda. Lalu, tentukan lokasi server yang sesuai untuk kebutuhan website Anda.

Langkah Membeli Hosting

Pertama, klik tautan berikut https://pusathosting.com/cek-domain. Kemudian, apabila telah masuk ke dalam laman tersebut masukkan nama yang kiranya ingin dibeli, lalu klik “cek ketersediaan”. Apabila status yang tertera “Available” maka hosting tersebut dapat dibeli.

Namun, apabila tertera “Unavailable” maka hosting tersebut tidak dapat dibeli karena telah dibeli oleh orang lain. Sehingga Anda diharuskan untuk mencari atau membuat nama lain. Selanjutnya, apabila status hosting dapat dibeli maka klik “Masukkan Keranjang”. Kemudian, klik lanjutkan.

Apabila belanjaan Anda telah benar dan sesuai, klik “Sesuaikan Belanja” lalu isilah secara lengkap profil Anda. Lanjutkan dengan scroll ke bawah, centang kotak persetujuan, klik “Complete Order”.

Setelah itu, Anda akan menerima nomor tagihan, sehingga dapat melakukan klik menu “Billing” kemudian Tagihan, dan catatlah nomor tagihan tersebut.

See also  Ini List Hosting Tercepat di Indonesia Saat Ini

Lalu, untuk mengecek nomer rekening yang akan ditransfer, klik “view invoice”. Selanjutnya Anda dapat melakukan pembayaran berdasarkan jumlah nominal yang tertera. Serta, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi pembayaran.

Cara Lain Dalam Membeli Hosting

Apabila langkah sebelumnya belum berhasil atau dirasa kurang sesuai, Anda dapat menerapkan metode berikutnya. Pertama, klik sebuah tautan http://pusathosting.com/standardhosting-murah, lalu jika Anda ingin membeli hosting baru, maka klik “Mendaftarkan domain baru”.Setelah itu, klik “to continue”.

Sekarang, Anda sudah dapat memilih periode billing sesuai dengan yang diinginkan. Baik secara perbulan, triwulan, semi annual, atau pertahun. Lalu, klik “Lanjutkan” dan jangan lupa untuk klik “Selesaikan belanja” agar dapat melakukan langkah selanjutnya.

Setelah itu, isilah profil pemesanan seuai dengan data yang ada. Lalu, scroll ke arah bawah centanglah kolom persetujuan, untuk menyelesiaikan proses pemesanan klik “Complete Order”. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan nomor tagihan.

Dengan begitu, Anda dapat melakukan klik menu “Billing” menuju “Tagihan”. Jangan lupa untuk mencatat nomor tagihan tersebut. Untuk mengetahui nomer rekening yang akan ditransfer, cukup dengan klik “view invoice”.

Lanjutkan dengan melakukan pembayaran berdasarkan nominal yang tertera. Apabila transaksi pembayaran telah dilakukan, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi pembayaran.

Cara Pembayaran saat Membeli Hosting

Jika sebelumnya membahas mengenai cara membeli hosting, maka kali ini akan diulas seputar cara pembayaran saat membeli hosting. Umumnya, proses pembayaran dalam pembelian hosting sangatlah mudah.

Pembayaran dapat dilakukan melalui setor tunai melalui bank ataupun transfer melalui ATM. Jangan lupa untuk mencatat nomer rekening yang terdapat pada invoice yang dikirim ke email yang Anda daftarkan.

Untuk mengecek invoice, cukup dengan membuka email Anda, kemudian lakukan pengecekan pada inbox ataupun kolom spam. Bisa juga dengan mengetik “Invoice” atau “Tagihan” pada kolom search, klik pada pesan yang belum terbaca.

See also  Daftar Web Hosting Gratis Berikut Bisa Dimanfaatkan

Cara Melakukan Konfirmasi Pembayaran

Perlu diingat, setelah Anda melakukan transaksi pembayaran dalam pembelian hosting. Baik secara setor tunai melalui bank ataupun transfer melalui ATM, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi pembayaran.

Hal ini dikarenakan pemilik layanan pembelian hosting tidak secara langsung mengetahui transaksi yang baru saja Anda lakukan, sehingga diperlukan adanya konfirmasi terlebih dahulu. Dalam melakukan konfirmasi pembayaran, cukup dengan mengisi form pada tautan https://pusathosting.com/konfirmasi.

Jangka Waktu Aktifasi Hosting

Umumnya, dalam rentang waktu 30 hingga 60 menit setelah melakukan konfirmasi pembayaran, maka akun Anda secara otomatis akan diaktifkan oleh pihak billing. Jika Anda membeli hosting yang memiliki akhiran “.ID” maka Anda perlu untuk melakukan penguploadan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Langkah Login menuju Hosting

Setelah Anda berhasil melewati tahap cara membeli hosting, maka perlu untuk memperhatikan langkah login menuju hosting. Untuk langkahnya, klik tautan https://client.pusathosting.com/clientare, kemudian isilah kolom username dan password yang sesuai pada saat melakukan pengisian profil.

Selanjutnya, setelah berhasil login, masuklah pada menu “Service”, lalu “Product”, kemudian menuju “View Detail”. Namun, apabila Anda hanya membeli berupa domain maka cukup masuk ke “Menu Domain”, lalu klik “Domain.”