Ternyata Ini Beberapa Penyedia Hosting Murah Indonesia

Ternyata Ini Beberapa Penyedia Hosting Murah Indonesia

Hosting yang mumpuni umumnya memiliki indikator seperti speed yang cepat, uptime yang stabil, serta adanya support yang baik. Namun adakah web hosting yang memiliki kriteria tersebut namun dengan harga yang terjangkau? Jangan khawatir, berikut akan diulas seputar penyedia hosting murah Indonesia.

Niagahoster

Ini merupakan web hoster lokal yang membangun dashboard secara mandiri serta terbilang cukup rutin dalam melakukan inovasi untuk progress yang lebih baik. Niagahoster memiiki empat paket yang dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan.

Dari paket yang paling murah ialah paket “Bayi”. Hanya dengan budget Rp 9.834 setiap bulannya, Anda sudah dapat memiliki hosting. Namun sebelumnya Anda diharuskan untuk berkomitmen dalam jangka waktu 3 tahun untuk bisa memperoleh harga tersebut.

Beberapa keuntungan yang diperoleh dari paket “Bayi” diantaranya, Anda sudah dapat menghostkan pada 1 website dengan menggunakan 1 akun email. Kemudian, adanya Control Panel cPanel, 500 MB disk space, free SSL, garansi hosting selama 30 hari, unlimited bandwidth dan free premium course.

Niagahoster memiliki rata-rata uptime yang stabil dengan score 99,91% serta rata-rata load time 845 mps atau 0,845 detik. Untuk load impact rata-rata waktu response yang dimiliki 167,48 ms. Selain itu, Niagahoster mampu membuild up halaman member area secara intuitif.

Namun, tentunya terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki, seperti adanya masalah dalam layanan support, dengan waktu yang relative lama (lebih dari 30 menit). Anda juga tidak dapat melakukan downgrade sama sekali dan tidak ada opsi pembayaran bulanan, yang ada hanya annual (per 1 tahun).

ArdHosting

Berbicara mengenai hosting murah Indonesia, ArdHosting tak bisa dilewatkan begitu saja. Terdapat beragam pilihan paket hosting yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan. Secara general, hosting dalam Ardhosting terklasifikasi menjadi dua, yakni menggunakan Windows dan menggunakan Linux.

See also  Daftar Web Hosting Gratis Berikut Bisa Dimanfaatkan

Dari klasifikasi pengguna Linux, layanan disini terbagi lagi menjadi 6 paket. Di antaranya adalah WordPress Hosting, Paket Hosting UKM, eCommerce, Corporate, Paket Email Hosting, serta Unlimited Hosting. Di samping itu, untuk pengguna Windows hanya terdapat paket Windows Shared Hosting.

Paket termurah dalam ArdHosting ialah “Paket UKM-A”. Beberapa fitur yang bisa Anda peroleh seperti free SSL, dapat menghostkan 5 website, free 1 domain, garansi hosting selama seminggu (dengan syarat tertentu), Control panel cPanel, serta 500 MB disk space.

Secara general beberapa keunggulan dari ArdHosting ialah, gratis migrasi hosting, memiliki rata-rata uptime yang cukup stabilyakni 99,92%. Kemudian, layanan support yang baik, gratis 1 domain untuk 1 tahun.

Selanjutnya harga renewal yang flat sehingga mengikuti siklus pembayaran, memiliki speed diatas rata-rata yakni sekitar 0,927 detik. Serta meski hanya dengan paket UKM-A, layanan ini sudah dapat memiliki sumber daya yang mumpuni untuk membuat website baru.

Di samping itu, beberapa kekurangannya ialah, sistem backup yang masih tradisional, memiliki waktu tempo garansi hanya 7 hari,  dan website resmi ArdHosting tidak menggunaka SSL. Selain itu, tidak adanya pilihan berlangganan secara bulanan juga menjadi kekurangan.

Dracoola Multimedia

Beberapa kelebihan dari Dracoola Multimedia, diantaranya adalah gratis migrasi hosting dan layanan support yang baik. Terdapat juga siklus pembayaran hosting secara bulanan, dan harga renewal yang relative flat sehingga mengikuti siklus pembayaran.

Hosting ini pun transparan dan endapatkan testimonial yang positif, sukses dalam uji coba load impact 10 virtual user (dengan rata-rata waktu yang terbilang rendah).

Qwords (Dengan ControlPanel cPanel)

Qeords memiliki dua pilihan control panel, diantaranya Direct Admin dan cPanel. Mengenai harga, untuk pilihan cPanel relative sedikit mahal, dengan selisih Rp 5.000 per bulannya.

See also  Ini List Hosting Tercepat di Indonesia Saat Ini

Beberapa keunggulan dari Qwords diantaranya adalah gratis migrasi hosting. Kemudian memiliki rata-rata load time yang sedikit diatas rata-rata (0,968 detik). Selain itu layanan support yang disediakan pun baik dengan response yang cepat.

Sedangkan kekurangan yang dimiliki, diantaranya seperti aturan garansi yang ketat, dan rata-rata uptime yang buruk. Kemudian, pernah gagal dalam uji coba test load impact, banykanya penawaran add-ons saat pembelian hosting dan sistem backup yang dimiliki masih tradisional.

Dapur Hosting

Layanan ini memiliki rating harga yang terbilang moderat diantara penyedia hosting murah Indonesia, tidak terlalu mahal ataupun murah. Tersedia 5 pilihan paket yang ditawarkan disini mulai dengan harga Rp 100.000 per tahunnya.

Beberapa keunggulan yang dimiliki di antaranya adalah adanya gratis migrasi hosting. Harga renewal yang flat sehingga mengikuti siklus pembayaran. Kemudian, ada garansi hosting sleama 30 hari bebas syarat dan emiliki rata-rata load time yang terbilang cepat, yakni 0,857 detik.

Beberapa kekurangannya adalah tidak adanya opsi pembayaran bulanan, yang ada hanyalah per tahun. Selain itu juga memiliki rata-rata uptime yang buruk, yakni 99,80%. Selanjutnya, ada pembatasan bandwidth pada seluruh paket web hosting yang murah dan adanya biaya untuk downgrade paket hosting.

Dari beberapa list di atas, Anda bisa memilih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan juga dengan budget dan pertimbangkan penawaran yang di tawarkan.