Saat-Berada-di-Taiwan,-Kamu-Jangan-Lakukan-5-Hal-Ini

Saat Berada di Taiwan, Kamu Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pada masing-masing negara itu memiliki adat dan budaya tersendiri yang harus dihormati oleh semua orang, terlebih untuk para pendatang. Begitu pun dengan Taiwan yang memang masih kuat dalam memegang tradisi dan budaya para leluhurnya.

Untuk kamu yang punya rencana pergi ke Taiwan, tentu penting untuk memahami dulu seluk beluk seputar budaya mereka. Setidaknya ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan saat ada di Taiwan. Hal-hal apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Jangan Memberikan Jam Tangan, Payung, dan Sepatu

Jika kamu ingin memberikan sebuah kado atau hadiah kepada orang Taiwan, maka ketiga barang ini jangan sampai dijadikan kado. Jam tangan dalam bahasa Mandarin adalah song zhong (memberikan jam), yang pelafalannya mirip dengan song zhong (akhir kehidupan)

Adapun payung dalam bahasa Mandarin adalah san yang pelafalannya mirip dengan san (berpisah). Apabila memberikan payung, maka kamu akan dianggap akan berpisah dengannya lho. Barang selanjutnya adalah sepatu yang dalam bahasa mandarin xie zi, dimana pelafalannya mirip dengan xie e (jahat).

Itu artinya, pemberian sepatu telah dianggap bahwa kamu akan memberikan nasib buruk bagi si penerimanya.

  1. Tidak Boleh Berdiri Di sisi Kiri Eskalator

Dalam kebiasaan masyarakat Taiwan, biasanya mereka akan berdiri di sebelah kanan saat berada di eskalator. Pasalnya, pada sisi kiri dikhususkan untuk orang-orang yang sedang terburu-buru. Menurut informasi yang didapat, kebiasaan orang Taiwan ini merupakan hasil adopsi dari budaya orang-orang Jepang lho.

  1. Jangan Membuat Keributan di Tempat Umum

Sepertinya hal ini juga berlaku di Indonesia, yang mana kita tidak boleh membuat keributan di tempat-tempat umum. Ketika kamu membuat keributan di tempat-tempat umum Taiwan, biasanya orang yang akan menegurmu itu usianya lebih tua.

  1. Jangan Mengambil Ampau yang Sudah Dibuang di Jalanan Atau Tempat Sampah

Untuk membuang kesialan dalam hidupnya, maka orang-orang Taiwan akan membuang amplop berwarna merah yang berisi sejumlah uang di pinggir jalan atau tempat sampah. Apabila kamu mengambil ampau tersebut, bisa jadi kamu juga akan tertimpa sial lho!

  1. Jangan Menggunakan Sendal Jepit Saat Keluar Rumah

Hal berikutnya yang jangan sampai kamu lakukan saat berada di Taiwan, yakni jangan menggunakan sandal jepit saat keluar rumah. Dalam pandangan orang-orang Taiwan, penggunaan sendal jepit saat keluar rumah itu merupakan kebiasaan para petani.

See also  September 2021! Kuota Internet Gratis Dari Kemdikbud Sebentar Lagi bakalan Cair!

Nah, itulah 5 hal yang tidak boleh kamu lakukan saat berada di Taiwan, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan penambah wawasan.