Cara Trading Cryptocurrency dengan Strategi yang Jitu

Cara Trading Cryptocurrency dengan Strategi yang Jitu

Trading cryptocurrency atau bitcoin membutuhkan strategi khusus karena harganya bergerak dengan fluktuatif dan termasuk dalam kategori trading. Anda perlu mempelajari cara trading cryptocurrency dengan strategi yang jitu agar mendapatkan keuntungan tinggi.  Berikut ulasannya.

Menggunakan Strategi Swing Trading

Strategi pertama yang bisa diterapkan untuk trading cryptocurrency adalah menggunakan cara swing. Fokus utama pada strategi swing trading ini adalah untuk mengambil keuntungan dalam jangka waktu pendek.

Tujuan strategi trading swing ini adalah untuk memotong kerugian dalam waktu yang singkat. Jumlah keuntungan yang didapatkan pada setiap trading bitcoin memang mayoritas bernilai kecil. Namun, Anda bisa mendapatkan return tahunan yang besar apabila mampu menjalankannya dengan konsisten.

Cara menjalankan trading cryptocurrency dengan strategi swing ini mempertimbangkan keterlibatan hold minimal dalam satu malam. Anda bisa menjalankan strategi ini dengan cara menahan cryptocurrency selama beberapa hari atau minggu untuk menembus level yang ditargetkan.

Menggunakan Strategi Trading Momentum

Cara berikutnya yang bisa dijalankan untuk trading cryptocurrency adalah menggunakan strategi momentum. Kinerja trading ini memanfaatkan kondisi terkini di pasar atau momentum tertentu yang dirasa menguntungkan setelah dianalisa.

Trading momentum merupakan strategi trading cryptocurrency yang menantang karena penggunanya harus bisa menguasai prediksi dua arah. Penentuan momentum pada strategi ini berdasarkan hasil tren, sehingga cukup menantang untuk dikuasai.

Hal yang perlu dianalisa dengan matang apabila menggunakan strategi trading momentum adalah waktu untuk keluar masuk pasar. Di samping itu, Anda juga harus mempelajari analisis teknikal terlebih dahulu sebelum mencoba strategi ini untuk trading cryptocurrency.

Day Trading Menggunakan Volatilitas

Peluang pada trading cryptocurrency banyak dihasilkan akibat adanya volatilitas pada pergerakannya harganya. Munculnya volatilitas di pasar ini terjadi karena beberapa faktor, dan salah satunya adalah karena arah geraknya berasal dari berbagai sisi.

See also  Strategi Trading Forex Berikut, Mudah Diterapkan!

Anda bisa memanfaatkan strategi volatilitas ini untuk membuka trading dengan nilai kecil sebelum ada perubahan yang terjadi secara signifikan di pasar. Cara menjalankan strategi trading cryptocurrency yang satu ini adalah memperhatikan perubahan volatilitas di pasar.

Menggunakan Teknik Scalping

Cara trading cryptocurrency berikutnya yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan teknik scalping. Pada strategi ini trader harus bisa melihat kondisi pasar dan pergerakan harga terkini.

Ada beberapa cara menarik yang bisa Anda coba untuk strategi trading cryptocurrency ini. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah scalp trading with an oscillator. Cara menjalankannya adalah menggunakan osilator sebagai indikator utama untuk mengetahui pergerakan harga,

Strategi scalping pada trading cryptocurrency ini mempunyai rasio keuntungan dan akikahan cukup tinggi. Menentukan titik stop loss order yang tepat merupakan salah satu cara untuk meminimalisir resiko kerugian.

Menggunakan Strategi Reverse Trading

Reserve trading merupakan cara jitu berikutnya yang bisa diterapkan agar Anda bisa mendapatkan keuntungan besar. Cara menjalankannya adalah didasarkan pada pembalikan trend di pasar dengan menemukan momen yang tepat.

Trader akan mencari waktu yang tepat untuk membalikkan trend dan menggunakannya untuk bertransaksi saat coin sudah memasuki bullish dalam beberapa waktu. Cara trading cryptocurrency yang satu ini merupakan salah satu bagian dari strategi perdagangan lanjutan.

Hal menarik yang harus Anda perhatikan saat menggunakan strategi reverse trading adalah prediksi harga tertinggi dan terendah. Sementara resiko dari strategi ini adalah adanya potensi kesalahan prdiksi, sehingga waktu pembalikan trend kurang tepat.

Menggunakan Strategi Fading Trading

Bagi Anda yang ingin mencoba cara trading cryptocurrency dengan lawan arah tren pasar, maka bisa mencoba strategi fading. Strategi yang satu ini memang cukup beresiko, namun bisa membantu menghasilkan keuntungan besar apabila Anda mampu menganalisa dengan tepat.

See also  Aplikasi Trading OJK yang Aman dan Mudah Dipelajari

Cara penting yang harus diperhatikan dalam fading trading crypto ini adalah pembuatan prediksi terkait arah pasar. Trader yang menggunakan strategi ini bisa mencoba untuk membuka beberapa order agar menghasilkan keuntungan besar.

Strategi fading ini bisa dijalankan dengan baik apabila sedang terjadi banyak volatilitas di pasar. Hal ini dipengaruhi dengan beberapa berita penting di berbagai negara terkait penggunaan cryptocurrency. Oleh sebab itu, Anda juga harus rajin menyimak informasi terkait volatilitas pasar terkini.

Beli Dips rand Hold

Satu lagi cara trading cryptocurrency yang cukup jitu untuk diterapkan, yaitu beli dips dan hold. Strategi ini dijalankan dengan cara membeli aset crypto dan menahannya untuk beberapa waktu. Kemudian, Anda bisa melepas aset crypto tersebut saat harganya sedang naik agar mendapatkan keuntungan.

Cara trading crypto yang satu ini bisa dijalankan oleh para pemula karena alur kerjanya cukup sederhana. Beli dips dan hold merupakan strategi trading cryptocurrency yang tidak membutuhkan keahlian dalam membaca chart.

Anda hanya perlu memperhatikan perubahan harga crypto untuk menentukan waktu yang tepat untuk membeli dan menjualnya. Aset crypto ini sebaiknya dijual saat harga bitcoin sedang mengalami penurunan, sehingga Anda bisa mendapatkan dalam jumlah banyak dan menyimpannya dahulu.