Cara Membeli Saham Google

Ternyata Mudah! Begini Cara Membeli Saham Google

Anda pastinya sudah tidak asing dengan Google. Perusahaan ini telah menyediakan berbagai layanan yang bisa Anda gunakan setiap saat. Jika Anda tertarik menjadi bagian dari perusahaan atau pemilik saham, ada beberapa cara membeli saham Google yang bisa Anda lakukan.

Dengan membeli saham Google, Anda akan merasakan banyak sekali keuntangan. Selain itu, perusahaan ini juga tidak memiliki risiko kebangkrutan karena dunia teknologi akan terus berkembang. Penasaran bagaimana cara membeli saham yang dimiliki perusahaan ini? Simak dalam ulasan berikut.

Pilih Broker Online Terbaik

Bagi Anda yang masih pemula, wajib memilih broker online yang memiliki reputasi baik dan terpercaya. Anda bisa mencari penilaian apakah broker tersebut sudah banyak digunakan oleh para trader. Broker yang kredibel pasti mempunyai platform dan fitur-fitur trading yang unggul.

Selain itu, pilih broker yang regulasinya jelas dan sudah diawasi oleh badan keuangan yang terdaftar dan diakui dunia. Contohnya Anda bisa memilih broker online seperti eToro, Saxo Bank, Mitrade, dan Capital. Dengan modal 1 jutaan saja, Anda sudah bisa investasi saham Google melalui beberapa broker di atas.

Buka Akun Broker

Setelah memilih broker online, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun. Pertama-tama kunjungi website resmi broker tersebut. Kemudian, pilih opsi pembuatan akun. Biasanya akan ada perintah untuk mengisi formulir data diri secara lengkap.

Sebaiknya Anda menggunakan bantuan VPN saat melakukan pembuatan akun, karena sering terjadi error. Dengan VPN, Anda bisa mudah mengakses halaman broker online tersebut dengan lancar. Pendaftaran akun bisa selesai dalam 5 menit saja.

Deposit Uang ke Akun

Jika sudah mempunyai akun, maka Anda bisa melakukan pembelian. Namun, cara membeli saham Google harus menggunakan saldo di dalam akun Anda. Untuk itu, perlu melakukan deposit uang ke rekening Anda agar bisa digunakan untuk transaksi pembelian saham.

See also  Daftar Rekomendasi Aplikasi Saham Syariah Terbaik

Sejumlah uang yang Anda masukkan ke rekening, nantinya bisa dimanfaatkan sebagai modal investasi. Langkah awal untuk deposit uang yaitu membuka aplikasi broker. Kemudian, login dengan username dan password yang Anda miliki.

Anda bisa memilih menu Deposit Dana yang ada di halaman aplikasi. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk memilih metode deposit. Ada banyak metode yang disediakan, mulai dari transfer bank, kartu debit, dan melalui e-wallet seperti Paypal dan Skrill. Pilih salah satu dan lakukan deposit uang Anda ke akun.

Silakan Beli Saham Google

Tahap berikutnya adalah membeli saham. Cari simbol ticker Google (GOOGL) dan lihat harga yang ditawarkan pada saat itu. Jika sudah cocok dengan harganya, maka Anda bisa langsung membeli sejumlah saham yang diinginkan dengan klik Order.

Setelah order, secara otomatis broker akan memproses dan mengeksekusi saham tersebut ke akun yang Anda miliki. Selamat, saham Google sudah berhasil dibeli. Sebaiknya membeli saham saat harga pasar turun agar Anda mendapat keuntungan ketika ingin menjualnya saat harga saham mengalami kenaikan.

Amati Posisi Secara Reguler

Meskipun saham sudah di tangan Anda, mengamati posisi investasi juga perlu dilakukan. Strategi ini berguna untuk membaca seluruh informasi terkait perusahaan dan pasar saham. Jadi pilihan membeli saham untuk jangka panjang tetap terjaga.

Namun, jika berniat menjual saham yang telah dibeli, maka jual saat harga pasar naik atau lebih tinggi dari harga yang Anda beli dulu. Untuk mengamati posisi trading, Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur pengelolaan aset di dalam aplikasi.

Setelah membaca ulasan bagaimana cara membeli saham Google di atas, apa Anda sudah tertarik untuk memulai investasi? Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi saham luar negeri.

See also  Aplikasi Saham Penghasil Uang Terpercaya
Pencarian Berdasarkan Kata Kuncicara membeli saham google