Aplikasi Kamera Blur Terbaik di Android Gratis dan Ringan

Ingin menghasilkan hasil tangkapan gambar estetik gunakan saja aplikasi kamera blur terbaik di android. Memang sekarang efek seperti ini sedang menjadi hype dan banyak digemari untuk postingan media sosial.

Tentu ketika kita menggunakan kamera default ponsel tidak akan bisa menghasilkan tangkapan tersebut. Jadi perlu dukungan perangkat lunak pihak ketiga agar hasilnya bisa sesuai ekspektasi.

Kami sudah mempersiapkan beberapa rekomendasi APK paling tepat digunakan dan paling penting gratis. Tidak hanya sekedar memberikan efek blur pada gambar namun juga berbagai tweaking lainnya.

Jadi jangan panik apabila memang ingin mendapatkan hasil gambar estetik untuk postingan media sosial. Dengan menggunakan tools sederhana Anda bisa mendapatkan hasil karya luar biasa.

5 Aplikasi Kamera Blur Terbaik di Android

Langsung saja kita masuk pada pembahasan utama yaitu list aplikasinya agar bisa digunakan. Ada lima list yang dapat Anda jadikan sebagai referensi apabila ingin mendapatkan hasil editing gambar berkualitas.

  1. After Focus

Apabila kita menginginkan alternate cam untuk pengambilan gambar dengan efek maka After Focus adalah opsinya. Kita tidak hanya bisa mengedit foto jadi namun juga mengambil baru.

Dengan menggunakan fitur pengambilan baru ini kita tidak perlu repot lagi harus melakukan editing. Cukup pilih filternya dan langsung capture moment yang ingin Anda abadikan.

Sebagai aplikasi kamera blur terbaik di android After Focus merupakan opsi pertama wajib dicoba. Terutama jika Anda memang menyukai simplisitas dan kecepatan dalam pengerjaan.

Dengan menggunakan modal seperti ini tentu berbagai macam momen dapat diabadikan secara lebih estetik. Tidak hanya memberikan blur saja namun berbagai filter juga disediakan.

Mulai dari monokromatik sampai violet bisa bebas kita pilih tanpa harus membayar. Memang untuk filter gratis dari After Focus tergolong paling lengkap dibandingkan opsi lainnya.

Bahkan sering ada update agar aplikasi kamera blur terbaik di android ini semakin sempurna. Kekurangan terbesar ada pada segi ukuran dan juga kebutuhan ram ketika menggunakannya.

Jika kita melakukan editing dengan berbagai tweaking jelas konsumsi ram akan cukup kejam. Sehingga android low end kemungkinan akan merasa kesulitan menggunakannya secara efektif.

Namun ketika perangkat Anda setidaknya sudah memiliki RAM 4 GB ini bukan lagi jadi masalah. Sehingga kekurangan dari After Focus tersebut bukan menjadi dead end bagi para penggunanya.

  1. Background Defocus

Apabila menginginkan perangkat lunak dengan dukungan AI maka Background Defocus menjadi opsi tepat. Kita tidak perlu lagi kesulitan dalam melakukan tweaking juga sudah ada AI sebagai pembantunya.

Secara otomatis menggunakan pengaturan default objek akan dipisahkan mana foreground dan background. Nantinya foreground akan menjadi lebih fokus dan tajam dibandingkan background.

Tentu saja hasil akhirnya akan memberikan titik fokus hanya pada pemeran utama saja. Itu menjadi alasan Background Defocus menjadi aplikasi kamera blur terbaik di android saat ini.

Selain mengandalkan kecanggihan dari AI kita juga dapat melakukan tweaking sendiri. Artinya kapabilitas AI dapat ditentukan secara optimal bagaimana nanti hasil akhirnya.

Pendekatan tersebut memang relatif kompleks dan jarang digunakan oleh pengguna entry level. Namun fitur kompleks tersebut sengaja disediakan agar mampu mengakomodasi kebutuhan pengguna awam sampai ekspert.

Sebagai aplikasi kamera blur terbaik di android kelebihan lainnya ada pada kejernihan hasil tangkapan. Semua piksel terutama pada kolom fokus sangat rapi dan tajam warnanya.

Ini akan sangat membantu terutama bagi device dengan kualitas kamera biasa saja. Jadi tangkapan gambarnya akan memberikan hasil lebih sempurna dibandingkan dengan default cam.

Apabila Anda tertarik langsung saja unduh di playstore secara gratis untuk mencobanya. Hampir lupa, kelemahan terbesar terletak pada beratnya aplikasi sehingga butuh device dengan RAM minimal 4 GB.

  1. Cymera

Cymera merupakan tools editing yang dapat kita gunakan untuk mengubah titik fokus pada sebuah gambar. Jadi berbeda dari sebelumnya di mana kita tidak bisa langsung menggunakannya sebagai alternate cam.

Kita tetap harus mengambil foto terlebih dahulu menggunakan default cam atau tools lainnya. Kemudian hasil gambarnya bisa kita edit secara cepat menggunakan Cymera.

Pada aplikasi kamera blur terbaik di android ini sudah terdapat filter yang sifatnya on the go. Artinya kita dapat langsung menerapkannya dan hasilnya bisa terlihat jelas.

Keunggulan utama dari Cymera terletak pada kecepatan proses meskipun aplikasinya cukup ringan. Sehingga pengerjaan kita dalam mengubah kualitas dan efek fotonya menjadi lebih cepat.

Selain memberikan efek blur juga terdapat banyak opsi lainnya bagi para pengguna aplikasinya. Sehingga ini masih sangat fleksibel dijadikan tools editing agar fotonya semakin estetik.

Berbagai filter disediakan oleh Cymera seperti sharpen, beautify, monochromatic, dan lainnya. Jadi kita memang diberikan opsi cukup banyak agar hasil karyanya tidak monotone.

Menggunakan aplikasi kamera blur terbaik di android ini ternyata juga ada sedikit kelemahan. Ketika menggunakan filter terlalu banyak tanpa menyimpan dulu biasanya ada beberapa efek hilang.

Sehingga hasil akhirnya tidak sesuai dengan ekspektasi ketika proses editing dilakukan. Namun jangan khawatir kita bisa mengakalinya dengan menyimpan gambar setelah dua sampai lima tweaking.

  1. Photo Blur Magnify

Apabila sebelumnya Anda tidak pernah menyentuh aplikasi editing maka ini solusi paling mudah. Bagi orang awam kami merekomendasikan Photo Blur Magnify karena UI paling sederhana.

Jadi ketika membuka aplikasi kamera blur terbaik di android ini kita langsung mendapatkan tools berupa kaca pembesar. Dari kaca pembesar tersebut kita tentukan titik fokusnya.

Selain yang ada pada bagian kaca pembesar semuanya akan menjadi lebih samar. Ini tentu saja memudahkan bagi orang yang memang belum berpengalaman dengan tools editing.

Selain memberikan efek blur kita juga dapat menerapkan filter lain dari developer. Jadi berbagai kreasi bisa dibuat tanpa harus merasa kesulitan karena prosesnya tidak jauh berbeda.

Sebagai aplikasi kamera blur terbaik di android ternyata masih ada juga beberapa kekurangan. Salah satunya adalah terkadang aplikasinya crash tanpa sebab ketika dibuka terlalu lama.

Atau ketika kita membuka aplikasinya kemudian melakukan multitasking maka sering terjadi crash. Memang stabilitas ini sedikit mengganggu produktivitas ketika mengerjakan sebuah task.

Namun ketika Anda memang hanya fokus dalam melakukan editing gambar itu tidak akan terjadi. Oleh karena itu masih tetap dapat dijadikan sebagai opsi paling mudah menciptakan karya estetik.

  1. Blur Camera

Rekomendasi terakhir kami ini fungsinya sama seperti namanya yaitu Blur Camera. Dengan menggunakan APK tersebut kita bisa mengambil foto dengan hasil blur baik keseluruhan maupun parsial.

Jadi pada menu setting kita bisa menentukan di mana titik buram gambar yang dibutuhkan. Apakah itu pada foreground, titik khusus, background, atau lainnya sesuai kebutuhan.

Sehingga aplikasi kamera blur terbaik di android ini memang cukup simpel penggunaannya. Cukup instal dan gunakan untuk mengambil gambar maka hasilnya bisa sesuai ekspektasi.

Tidak butuh editing lagi jika sudah melakukan pengaturan ketika pengambilan foto. Semuanya akan berjalan secara otomatis menggunakan filter yang disediakan oleh perangkat lunak.

Untuk kebutuhan on the go seperti jalan-jalan ini adalah tools untuk memudahkan Anda. Kelemahan untuk diketahui para pengguna sebenarnya terletak pada menu timing camera.

Di mana terkadang hitungan waktunya belum selesai namun pengambilan foto sudah terjadi. Untuk masalah ini kita tunggu saja apakah ada bug fix dari developer pada patch berikutnya.

Dengan mengetahui beberapa rekomendasi APK tadi tentu sekarang membuat foto estetik tidak sulit. Cukup pilih aplikasi kamera blur terbaik di android sesuai selera dan setiap foto akan jadi lebih istimewa.