Aplikasi Trading Saham Terbaik Android dan PC

Banyak orang mencari aplikasi trading saham terbaik karena trading sekarang sudah menjadi sebuah lifestyle. Tidak sekedar sebagai kebutuhan namun orang sekarang bisnis saham menjadi langkah networking optimal.

Apabila Anda memang penasaran mana sebenarnya opsi paling tepat dan keren digunakan jangan khawatir. Kami akan jelaskan secara detail agar nantinya Anda dapat menggunakannya sebagai referensi.

Kami hanya akan mengulas aplikasi yang memang sudah berlisensi dan terbukti aman digunakan. Baik di Indonesia maupun negara asalnya aspek keamanan dalam perdagangan harus sudah terbukti.

Jadi nantinya Anda bisa langsung menggunakan sendiri tanpa khawatir tertipu oleh rekomendasi palsu. Karena cukup banyak orang memberikan rekomendasi tanpa berpikir dulu seperti apa isinya.

5 Aplikasi Trading Saham Terbaik

Langsung saja kami bahas apa saja rekomendasi terbaik digunakan dalam kebutuhan perdagangan. Tidak hanya terlihat keren namun harus fungsional dan memiliki keunggulan dari segi UI.

  1. Bibit

Ini adalah rekomendasi aplikasi trading saham terbaik pertama yang harus Anda gunakan. Cocok bagi para pemula karena memang memfasilitasi pengguna dengan risk profile assessment.

Jadi kita bisa memulai belajar trading menggunakan software tersebut dari nol. Meskipun begitu jika digunakan untuk tahap lebih tinggi seperti interface metatrader jelas sangat berbeda.

Apabila memang ingin terjun dalam dunia day trader tentu saja Anda tidak bisa mengandalkan bibit. Ini sebenarnya adalah sebuah platform investasi semi pasif bagi para pemula.

Fungsi paling optimal jelas sebagai perkenalan dalam dunia investasi pada saham jenis bluechip. Di sini profil risikonya relatif rendah sehingga gain diperoleh pengguna juga sedikit.

Bagi para pengguna kelas menengah sampai expert jelas ini tidak efektif dijadikan sebagai opsi. Oleh karena itu kami sekali lagi menyatakan gunakan bibit apabila Anda masih awam.

Sebagai pijakan awal mengenali aplikasi trading saham terbaik tentu saja ini cukup menjadi opsi. Setelah sudah terbiasa pada aktivitas perdagangan kita bisa mulai melangkah lebih jauh.

Rekomendasi kami berikutnya akan jauh lebih kompleks apabila memang ingin terjun secara serius. Ingat perdagangan saham bukan mainan dan harus dilakukan secara serius agar terhindar dari margin call.

  1. OctaFX

Ini merupakan sebuah aplikasi trading saham terbaik dan sudah memiliki lisensi OJK dari pemerintah. Sehingga ketika Anda ingin menggunakannya dijamin aman dan sesuai regulasi negara.

Langsung saja dari segi UI sendiri sudah profesional karen menggunakan antarmuka metatrader. Kita bisa melihat grafik secara realtime terkait perkembangan atau penurunan nilai instrumen.

Interface metatrader ini memang disematkan dalam bentuk software PC sehingga kita bisa menyematkan bot atau EA secara mudah. Bagi para day trader service dari octaFX juga lumayan bagus.

Kecepatan transaksi dan juga realtime data masuk tidak terlalu telat dibandingkan lainnya. Sehingga ketika digunakan untuk scalping juga sudah lumayan meskipun servernya ada di Indonesia.

Kekurangan justru terletak pada APK android di mana masih menggunakan basic UI. Jelas kita tidak bisa menggunakan expert advisor dan hanya memakainya sebagai pemantau pergerakan saja.

Dari segi service sendiri terdapat perbedaan rentan waktu real time antara versi PC dan android. Jadi di PC memang lebih cepat beberapa tick sehingga cocok digunakan untuk eksekusi perdagangan.

Meskipun menyandang aplikasi trading saham terbaik PC, kami kuran sarankan versi androidnya. Keterlambatan beberapa tick jelas berpengaruh besar pada eksekusi perdagangan harian pengguna.

Secara keseluruhan kita bisa menggunakan versi PC untuk day to day usage. Sedangkan mobile hanya untuk melakukan pemantauan seperti apa pergerakan eksekusi pasarnya.

  1. FBS

Sama seperti rekomendasi sebelumnya FBS sudah memiliki lisensi resmi perdagangan saham dari OJK. Sehingga platform ini memang sudah teregulasi dan dinyatakan legal penggunaannya.

Untuk instrumen dalam negeri memang FBS menjadi aplikasi trading saham terbaik karena data realtime relatif cepat. Interval data berkisar antara 600 ms sampai 800ms pada jam sibuk.

Tentu saja itu angka yang cukup baik bagi service dalam negeri yang terkenal sangat lambat. Meskipun service bagus namun kami kurang sarankan pada instrumen internasional.

Keterlambatan interval bisa sangat parah bahkan lebih dari satu detik sehingga berpengaruh besar pada eksekusi. Jika kita hanya bermain di IPO lokal tentu saja sudah bagus dipakai.

Selain itu interface metatrader juga sudah dipakai sehingga bisa menyematkan sendiri expert advisor. Sehingga pengguna bisa lebih cepat dan fleksibel ketika mengeksekusi pembelian maupun penjualan.

Untuk versi android sendiri lumayan bagus, tidak seburuk octaFX yang keterlambatan interval cukup besar. Dari segi UI sendiri FBS maupun Octafx sama jeleknya karena masih menggunakan versi paling lama.

Meskipun temanya bagus namun sama saja ketika menggunakan sistem interface zaman batu. Masuk sebagai predikat aplikasi trading saham terbaik PC namun kalah di bagian android.

Informasi tersebut memang mungkin cukup menusuk bagi beberapa orang namun kenyataannya seperti ini. Jadi kami sarankan pakai versi PC saja lebih bagus, cepat, dan fleksibel.

  1. Robinhood

Apabila Anda menginginkan aktivitas trading instrumen internasional maka robinhood adalah opsinya. Tidak berlisensi OJK karena pengelolanya memang tidak di Indonesia.

Robinhood dikelola oleh sebuah pialang di Amerika Serikat dan sudah berlisensi resmi. Jadi menurut aturan hukum negara tersebut memang sudah sesuai dengan standar regulasi.

Apabila Anda suka bermain menggunakan android jelas robinhood menjadi opsi terbaik. Aplikasi trading saham terbaik android sangat pantas dipegang karena menggunakan interface bagus.

Kita bisa melihat bagaimana data realtime berjalan secara optimal bahkan ketika aksesnya dari Indonesia. Kemudian berbagai fitur terapan juga diberikan agar mendukung aktivitas trading.

Kita bahkan bisa memasang expert advisor pada versi android seperti di PC. Jadi keduanya tetap fleksibel digunakan kapan saja Anda ingin membuka atau menutup posisi instrumen.

Untuk aplikasi trading saham terbaik PC juga masih pantas karena berbagai fitur disematkan. Interface metatrader empat juga digunakan karena paling stabil meskipun versi lima sudah keluar.

Dari sudut pandang fleksibilitas dan aksesibilitas jelas robinhood dapat menjadi opsi tepat. Trader baik pada platform PC atau android tetap mampu mengeksekusi manuver perdagangannya secara optimal.

Mungkin kekurangannya berada pada jumlah instrumen ditawarkan pada aplikasinya. Keterbatasan ini memang terjadi karena faktor regulasi negara penerbitnya sehingga membatasi pengguna.

  1. Etoro

Rekomendasi terakhir kami dan mungkin paling bagus digunakan adalah platform etoro. Ini merupakan sebuah platform di mana para pengguna bebas melakukan copy trading.

Jadi sebagai aplikasi trading saham terbaik siapa saja dapat mengikuti operator paling sukses dalam mengeksekusi langkahnya. Instrumen disini juga sangat lengkap mulai dari forex, stock, sampai crypto.

Banyaknya opsi tersebut membuat kita lebih bebas dalam menerapkan berbagai macam strategi. Ingin melakukan scalping, sampai hedging tetap bisa dan hanya butuh satu akun saja.

Sekarang sudah ada versi baik software android maupun PC jadi cukup fleksibel. Apabila malas menginstal software pengguna juga dapat menggunakan web service yang disediakan.

Cukup fleksibel dan hampir tidak ada celah dari aspek layanan etoro dibandingkan platform lainnya. Apabila Anda memang berminat untuk mencoba berbagai instrumen ini merupakan opsi terbaik.

Etoro juga sudah teregulasi di lima negara sehingga aman dan sudah terpercaya. Keamanan menjadi fokus penting developer sehingga semua akun pasti memiliki enkripsi optimal.

Dengan mengetahui lima rekomendasi tadi tentu sekarang Anda bisa langsung trading. Segera instal aplikasi trading saham terbaik melalui playstore atau mengunduh di situsnya secara langsung.